Kalaksa BPBD Bali Kunjungi Posko Pasebaya di Desa Duda, Selat, Karangasem

46
Kalaksa BPBD Bali Made Rentin mengunjungi posko Pasebaya di desa Duda, Karangasem

SELAT, balipuspanews.com – Kalaksa BPBD Provinsi Bali Made Rentin mengunjungi markas relawan Pasebaya Agung yang terletak di desa Duda Timur, Selat, Karangasem, Selasa ( 12/2/2019).

Kedatangaan  Kalaksa BPBD yang belum lama dilantik ini diterima  oleh Sekretaris Pasebaya, I Wayan Suara Arsana bersama Net Control Station Posko, I Gede Sumerta dan I Gusti Mariasa.

Dalam kunjungannya, Kalaksa BPBD I Made Rentin sempat mencoba berkomunikasi menggunakan perangkat radio milik Pasebaya menuju Pusdalops dan relawan Pasebaya. Selain mencoba alat komunikasi, dirinya juga sempat berbincang dengan Sekretaris Pasebaya menanyakan terkait kendala kendala yang dialami oleh para relawan ketika menyampaikan i formasi dan memberikan edukasi kepada masyrakat khususnya dilingkar Gunung Agung.

Kepada Kalaksa BPBD Bali, I Wayan Suara Arsana mengungkapkan, sejumlah kendala yang dihadapi relawan dalam penyampaian informasi salah satunya kebutuhan yang paling mendesak adalah internet. Menurutnya, diwilayah Posko Pasebaya untuk signal internet sangat sulit sehingga untuk memonitor visual Gunung Agung via CCTV streaming dan sharing informasi melalui media sosial cukup kelabakan.

“Di posko kesulitan signal internet, kami  berharap diposko induk dapat bantuan signal wifi internet,” harap Suara Arsana.

Sementara itu, dikatakan Suara Arsana, kalaksa BPBD, Made Rentin mengatakan akan mengupayakan apa yang menjadi kebutuhan Pasebaya Agung untuk keperluan penyebarluasan informasi lewat media on line dengan berkoordinasi ke Dinas Kominfo Bali untuk pemasangan wifi internet. ( igs)

 

 

Loading...