Sopir angkot tes Narkoba
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Gianyar, balipuspanews.com – Para sopir angkut di Terminal Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar menyambut baik adanya tes urine yang dilakukan oleh tim gabungan Polres Gianyar, BNN, Dinas Perhubungan dan Kesbangpol Kabuoaten Gianyar.

“Ya luung wenten cek urine atau bagus ada tes urine narkoba, namun yang pasti tiang driki kalingan numbas narkoba meli baas keweh artinya saya disini  jangankan beli narkoba beli beras susah,” kata I Nyoman Swastika usai tes urine di Terminal Batubulan, Kecamatan Sumawati, Kabupaten Gianyar, Kamis (14/6)

Pernyataan ini dilontarkan Swastika  lantaran saking sepinya penumpang di terminal tersebut.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polres Gianyar AKP I Gusti Putu Dharmanatha seijin Kapolres Gianyar AKBP Priyanto Priyo Hutomo mengatakan, tes urine dilakukan terhadap pengemudi dan penyewa kendaraan serta penumpang yang terindikasi menggunakan narkoba maupun minuman keras.

“Jangan sampai akibat pengaruh narkoba atau miras menyebabkan kecelakaan saat mudik,” jelas AKP Dharmanatha.

Tes urine terhadap pengemudi kendaraan rutin dilakukan setiap tahun menjelang Idul Fitri. Namun belum pernah ditemukan pengemudi yang terbukti menggunakan narkoba.

“Mudah – mudahan di Gianyar ini tetap menjadi zona aman, jika dari hasil tes ada yang terbukti menggunakan narkoba atau miras akan kita lakukan penindakan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Wayan Artana mengapresiasi kegiatan tes urine bagi sopir angkutan yang dilakukan Sat Resnarkoba Polres Gianyar dan BNNK Gianyar.

Menurutnya, tes urine bagi sopir angkutan umum sangat penting dilakukan, karena penyalahgunaan narkoba menjadi prioritas penindakan setiap tahun saat masyarakat menggunakan angkutan umum untuk mudik.

“Bila perlu, tes urine seperti ini tidak dilakukan saat libur Idul Fitri tetapi juga seperti menjelang tahun baru yang juga libur panjang dan arus lalu lintas padat,” ucapnya.

Selain di terminal, Artana berharap tes urine bagi pengemudi angkutan dan penyewa kendaraan bisa dilakukan di obyek pariwisata seperti Goa Gajah dan Tirta Empul. (art/bpn/tim)

Tinggalkan Komentar...