14/08/2020, 11:03 AM
Beranda Bali Badung Kalungan Bunga Cok Ace di Bandara Ngurah Rai Tandai Dibukanya Pariwisata Bali...

Kalungan Bunga Cok Ace di Bandara Ngurah Rai Tandai Dibukanya Pariwisata Bali untuk Wisdom

MANGUPURA, balipuspanews.com – Kebijakan Pemprov Bali membuka pariwisata untuk wisatawan domestik (Wisdom) setelah sempat tutup akibat pandemik Covid -19 ditandai pengalungan bunga saat kedatangan Wisdom di bandara Ngurah Rai, Jumat (31/7/2020).

Wakil gubernur (Wagub) Bali Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace memimpin langsung pengalungan bunga tersebut. Ikut mendampingi Wagub asal Puri Ubud, Gianyar itu General Manager Commercial PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Rahmat Adil Indrawan dan sejumlah stakeholder bandara lainnya.

Cok Ace menyebutkan, dalam beberapa hari terakhir, pihaknya melihat ada peningkatan kedatangan wisatawan di Bali. Padahal, sesuai jadwal, pariwisata untuk Wisdom baru dibuka akhir Juli ini. Mantan bupati Gianyar itu menegaskan, Wisdom yang disambut adalah rute penerbangan Garuda Indonesia dari Jakarta ke Bali.

Dalam kesempatan itu Cok Ace juga menyinggung adanya petugas keamanan yang bertugas diberbagai titik obyek pariwisata saat penerapan new normal ini.

“Sebelum bom Bali, orang melihat polisi di obyek wisata takut sekali. Tapi, sejak bom Bali justeru kehadiran polisi, angkatan di tempat obyek wisata justru memberi rasa aman,” kata Cok Ace.

Wagub Cok Ace mengharapkan, dibukanya obyek wisata untuk Wisdom menjadi tanda awal yang baik bagi Bali. Paling tidak, kata Cok Ace, ada kepercayaan dari wisatawan untuk datang ke Bali.

Hal yang tak jauh beda disampaikan
Co. General Manager Commercial PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Rahmat Adil Indrawan.

Menurutnya, dibukanya pariwisata Bali untuk Wisdom akan menjadi titik kebangkitan pariwisata Bali.

“Ini untuk domestik. Saat ini internasional belum aktif. Karena ada peraturan menteri yang belum dicabut,” kata Rahmat Adil.

PENULIS/EDITOR : Oka Suryawan

Menghilang dari Rumah, Korban Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai

GIANYAR, balipuspanews.com - Sempat hilang dari rumah, Ni Ketut Dani,49, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran sungai Subak Sudimara, Lingkungan Sema, Kelurahan Bitera,...

Status Tersangka, Ribuan Orang Tanda-tangan Petisi Bebaskan Jerinx SID yang Ditahan di Polda Bali

DENPASAR, balipuspanews.com - Penahanan pengebuk drum Superman Is Dead Gede Ari Astina alias Jetinx SID di Polda Bali menggoncangkan dunia maya. Ribuan orang menandatangi...