Senin, Oktober 26, 2020
Beranda Bali Badung Kalungan Bunga Cok Ace di Bandara Ngurah Rai Tandai Dibukanya Pariwisata Bali...

Kalungan Bunga Cok Ace di Bandara Ngurah Rai Tandai Dibukanya Pariwisata Bali untuk Wisdom

- Advertisement -

MANGUPURA, balipuspanews.com – Kebijakan Pemprov Bali membuka pariwisata untuk wisatawan domestik (Wisdom) setelah sempat tutup akibat pandemik Covid -19 ditandai pengalungan bunga saat kedatangan Wisdom di bandara Ngurah Rai, Jumat (31/7/2020).

Wakil gubernur (Wagub) Bali Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace memimpin langsung pengalungan bunga tersebut. Ikut mendampingi Wagub asal Puri Ubud, Gianyar itu General Manager Commercial PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Rahmat Adil Indrawan dan sejumlah stakeholder bandara lainnya.

Cok Ace menyebutkan, dalam beberapa hari terakhir, pihaknya melihat ada peningkatan kedatangan wisatawan di Bali. Padahal, sesuai jadwal, pariwisata untuk Wisdom baru dibuka akhir Juli ini. Mantan bupati Gianyar itu menegaskan, Wisdom yang disambut adalah rute penerbangan Garuda Indonesia dari Jakarta ke Bali.

Dalam kesempatan itu Cok Ace juga menyinggung adanya petugas keamanan yang bertugas diberbagai titik obyek pariwisata saat penerapan new normal ini.

“Sebelum bom Bali, orang melihat polisi di obyek wisata takut sekali. Tapi, sejak bom Bali justeru kehadiran polisi, angkatan di tempat obyek wisata justru memberi rasa aman,” kata Cok Ace.

Wagub Cok Ace mengharapkan, dibukanya obyek wisata untuk Wisdom menjadi tanda awal yang baik bagi Bali. Paling tidak, kata Cok Ace, ada kepercayaan dari wisatawan untuk datang ke Bali.

Hal yang tak jauh beda disampaikan
Co. General Manager Commercial PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Rahmat Adil Indrawan.

Menurutnya, dibukanya pariwisata Bali untuk Wisdom akan menjadi titik kebangkitan pariwisata Bali.

“Ini untuk domestik. Saat ini internasional belum aktif. Karena ada peraturan menteri yang belum dicabut,” kata Rahmat Adil.

PENULIS/EDITOR : Oka Suryawan

- Advertisement -

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Pick Up Oleng Seruduk Mobil Avanza Parkir

BANGLI, balipuspanews.com – Akibat mengantuk dan hilang konsentrasi, mobil Pick Up bernopol DK 9670 KZ, yang dikendarai Kocong, 42, Pria asal Desa Songan B,...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of