Kampanyekan Prokes di Pasar Kidul, Polres Bangli Gandeng Pelawak JAS

Polres Bangli gandeng seniman untuk sosialisasi prokes di pasar Kidul
Polres Bangli gandeng seniman untuk sosialisasi prokes di pasar Kidul

BANGLI, balipuspanews.com – Pelawak JAS (Jagad Aman Santi) yang diawaki oleh Jambul, Gek Ita dan Sempol kampanyekan Protokol Kesehatan di wilayah Pasar Kidul Bangli, Rabu (28/10/2020).

Kegiatan yang digagas Polres Bangli ini dalam rangka mengikuti lomba kreativitas dalam menyampaikan atau menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol Kesehatan (prokes) Covid-19.

Wakapolres Bangli Kompol I Gede Wali, SH menuturkan, dalam lomba video kreativitas himbauan protokol kesehatan Covid19 dan tertib berlalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan raya dalam bentuk seni dan tari lawak jalanan (bondres) dengan memberikan himbauan penggunaan masker yg benar, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan air mengalir maupun pembagian masker serta penggunaan helm yang benar.

“Penyampaian himbauan ini dengan mengusung kearifan lokal sehingga melibatkan seniman lawak Bangli,” ujar Wakapolres

Dirinya juga menegaskan, kegiatan ini tidak hanya semata-mata untuk lomba namun lebih kepada arah edukasi kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol Kesehatan. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembagian brosur protokol kesehatan kepada pengguna jalan, pembagian masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah, serta teguran kepada masyarakat yang berkerumun ataupun yang tidak menjaga jarak.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap dapat menggugah masyarakat agar lebih disiplin dalam menjalankan protokol Kesehatan,” tandasnya.

PENULIS : Tim Liputan Covid

EDITOR : Oka Suryawan