Siswa SMP tewas
Siswa SMP tewas
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, balipuspanews.com – Malang benar nasib seorang pelajar SMP Negeri 2 Abang bernama inisial I Gede AP (14) asal Dusun Linggawana, Desa Kertamandala, Abang, Karangasem.

Nyawanya tak terselamatkan lagi meski sejumlah warga dan turis asing telah berusaha keras memberikan pertolongan setelah tubuhnya tenggelam akibat kano yang dinaikinya bersama seorang rekannya ketika memancing dihantam ombak.

Informasi yang diperoleh, peristiwa tragis ini terjadi pada Senin sore (07/10/2019) sekira jam 16.00 wita. Awalnya menurut keterangan salah seorang rekannya bernama Ketut S (14), ia didatangi oleh korban dirumahnya untuk diajak belajar bersama dirumah rekannya yang lain bernama I Putu AP (13) di Dusun Biaslantang Kelod, Desa Purwa Kerti.

Dirumah Putu AP juga ada satu orang temannya yang lain bernama Komang PT (13). Kemungkinan, diduga setelah belajar keempatnya kemudian langsung berangkat kepantai Jemeluk dengan tujuan untuk mancing.

Begitu tiba dipantai, salah seorang rekannya mempersiapkan alat – alat untuk memancing beserta kano. Kemudian sekitar pukul 16.00 wita, tiga orang diantaranya termasuk korban berangkat memancing diperairan pantai Jemeluk sementara satu orang lainnya yaitu, Ketut S menunggu di pantai karna takut dan tidak bisa berenang.

Beberapa saat setelah memancing, kano yang dipergunakan terbalik setelah dihantam ombak, korban dan temannya masuk kedalam air, diduga korban dalam keadaan panik dan tenggelam.

Sejumlah warga dan wisatawan yang ada diareal Pantai, langsung berupaya melakukan pertolongan dan dibawa kepesisir. Disana korban sempat diberikan pertolongan dengan diberikan nafas buatan dan oksigen sebelum akhirnya dibawa ke Puskesmas Abang 2 namun setelah diperiksa, tim medis Puskesmas Abang menyatakan korban sudah meninggal dunia.

“Ya benar kejadiannya kemarin, diduga korban tidak bisa berenang. Sempat dibawa kepuskesmas, namun tim medis menyatakan korban telah meninggal dunia,” kata Kapolsek Abang, AKP. I Nyoman Wiranata ketika dikonfirmasi pada Selasa (08/10/2019).(suar/bpn/tim)