Kantin Sekolah Dasar Pengiangan, Bangli Terbakar, Kerugian Diperkirakan Puluhan Juta

Kantin SDN 1 Pengiangan, Susut, Bangli yang terbakar.(Istimewa)
Kantin SDN 1 Pengiangan, Susut, Bangli yang terbakar.(Istimewa)

BANGLI, balipuspanews.com – Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Pengiangan, Banjar/Desa Pengiangan, Susut, Bangli, Jumat (3/12/2021) pagi geger. Guru dan siswa dikejutkan terbakarnya kantin sekolah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kasi Humas Polres Bangli Iptu I Wayan Sarta ketika dikonfirmasi membenarkan musibah kebakaran yang terjadi di SD 1 Pengiangan. Menurutnya, insiden kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 WITA.

“Benar, api sudah berhasil dipadamkan selang satu jam kemudian,” bebernya, Jumat (3/12/2021) Siang.

Disebutkan, kronologis kebakaran berawal dari salah seorang guru Ni Wayan Sukerti,49, yang akan menuju kelas tiba-tiba diberitahukan oleh seorang murid bahwa ada kobaran api di kantin sekolah.

Mengetahui hal itu, sontak Sukerti segera menuju kantin dan mengecek. Benar saja setelah dilihat dari jendela nampak api mulai berkobar. Selanjutnya, para guru dan pegawai lain segera datang dan berupaya memadamkan api dengan alat dan air seadanya.

Berselang beberapa saat warga dan petugas kepolisian dari Polsek Susut juga datang membantu memadamkan api sampai tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangli tiba di lokasi.

“Ada dua unit mobil damkar yang diterjunkan, sehingga api dapat dipadamkan sekira pukul 09.45 WITA. Atas peristiwa tersebut diperkirakan kerugian kurang lebih Rp 30 juta,” ungkap Sarta.

Ditanya motif dalam insiden tersebut, pihaknya menegaskan sampai saat ini masih dalam penyelidikan.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Begitupun, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu,” tandasnya.

Iptu Wayan Sarta menambahkan, dalam insiden itu menghanguskan satu unit bangunan yang terdiri dari 5 ruangan dengan ukuran 6×8 meter persegi, satu buah kompor gas, buku-buku pelajaran, dua buah almari kayu, dan satu unit alat pemotong rumput. Sementara barang bukti yang diamankan berupa satu unit tabung gas 3 kilogram yang sudah terbakar.

Penulis : Komang Riski

Editor : Oka Suryawan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version