Jumat, Juni 14, 2024
BerandaJembranaKantong Parkir di Lahan Terminal Kargo Masih Berlubang

Kantong Parkir di Lahan Terminal Kargo Masih Berlubang

JEMBRANA, balipuspanews.com- Kantong parkir yang menggunakan lahan Terminal Kargo di Lingkungan Penginuman, Kabupaten Gilimanuk dikeluhi pemudik.

Sebab, lubang-lubang yang menjadi kubangan air sangat menyulitkan kendaraan melintas karena belum semua diurug.

Sebelumnya saat Fokopimda melakukan pengecekan pada Sabtu (22/4/2022) Bupati Jembrana, I Nengah Tamba berjanji hari itu juga kubangan air itu akan diurug dengan paair dan batu (Sirtu).

Memang beberapa kubangan sudah diurug, namun di pintu masuk mobil dan sepeda motor masih banyak kubangan yang besar dan dalam. Dampaknya saat simulasi pengaturan arus mudik Senin (25/4/2022)
sempat sebuah mobil terperosok ke kubangan.

“Semestinya lubang-lubang itu ditimbun biar kendaraan bisa lancar. Kalau begini kendaraan sulit melintas, salah-salah bisa terperosok dan akan membuat kemacetan,”ujar Agus salah satu pemudik.

Kadis Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Pemkab Jembrana, Ketut Wardananaya saat dikonfirmasi mengatakan, pengurugan sudah dilakukan dengan 10 dam truk sirtu.

Namun sirtu sebanyak itu ternyata tidak cukup menimbun semua kubangan itu.

“Kita perkirakan cukup tapi ternyata kurang. Kami akan koordinasikan lagi ke dinas PU agar ditambah lagi sirtu untuk pengurugan kubangan tersebut,”ujarnya.

BACA :  Pengusaha Marak Manfaatkan Air Bawah Tanah, Badung Gelar FGD Pengelolan Sumber Daya Air

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular