Jumat, April 19, 2024
BerandaDenpasarKanwil Kemenkumhan Canangkan Pembangunan Zona Integritas

Kanwil Kemenkumhan Canangkan Pembangunan Zona Integritas

DENPASAR, balipuspanews.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali melaksanakan apel Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2023 bertempat di halaman Kanwil Kemenkumham Bali, Rabu (25/1/2023).

Apel Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Anggiat Napitupulu yang dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional serta JFU di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali.

Kegiatan diawali dengan Penandatanganan Komitmen Bersama Antara Kepala Kantor Wilayah dengan Para Kepala Divisi serta dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas dan Piagam Pencanangan Zona Integritas oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu.

Kakanwil Anggiat mengatakan bahwa pembangunan zona integritas merupakan strategi reformasi birokrasi dalam memberikan Pelayanan yang berkualitas.

“Reformasi birokrasi yang dimaksud adalah bagaimana mengoptimalkan fungsi kita sebagai aparatur negara menjalankan pelayanan terhadap warga negara,” ungkap Anggiat.

Dijelaskannya, pada tahun 2021 lalu, Kanwil Kemenkumham Bali dianugerahkan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB).

BACA :  Bupati Giri Prasta Terima Audiensi 53 Perbekel dan Bendesa Se-Kabupaten Klungkung

“Predikat tersebut diberikan karena Kanwil Kemenkumham Bali diyakini mempunyai Komitmen dalam mendukung pelaksanaan Reformasi Birokrasi,” ungkap Anggiat.

Dalam mengimplementasikan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM, Kakanwil Kemenkumham Bali melalui kegiatan apel tersebut menyampaikan 6 poin penting.

Pertama satukan semangat dan komitmen, kedua tingkatkan kinerja pelayanan, ketiga terus ciptakan inovasi yang tepat guna dan tepat sasaran, keempat konsisten laksanakan 6 area perubahan.

“Kelima manfaatkan teknologi Informasi dengan optimal, dan yang terakhir mari kita wujudkan Kementerian Hukum dan HAM semakin pasti dan Berakhlak,” ucap Anggiat.

Diakhir sambutannya Anggiat mengajak seluruh pegawai untuk dapat mengglorifikasikan secara cepat tentang penyampaian informasi kinerja dan kegiatan Kantor Wilayah melalui media sosialnya masing-masing.

“Dengan demikian peningkatan kualitas pelayanan dan keterbukaan informasi dapat dirasakan oleh masyarakat,” tutup Anggiat.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular