Direktur Utama Kaori Group, Ni Kadek Winie Kaori saat memberikan bantuan sembako kepada Jurnalis di Bali.
Direktur Utama Kaori Group, Ni Kadek Winie Kaori saat memberikan bantuan sembako kepada Jurnalis di Bali.

UBUD, balipuspanews.com-
Sebagain besar elemen bersatu padu untuk membatu sesama di tengah pandemi sedang melanda dunia seperti perusahaan, perbankan, lembaga maupun parpol yang ikut peduli sosial saat pandemi Corona. Sama halnya yang dilakukan Kaori Group yang memberikan kepedulianya terhadap puluhan wartawan yang berjuang memberikan informasi untuk masyarakat selama ini.

Kepada balipuspanews, Sennin (1/6) Direktur Utama Kaori Ni Kadek Winie Kaori memandang bahwa rekan-rekan jurnalis saat seperti ini merasakan dampak Covid-19 ini, bukan saja masalah kesehatan, ekonomi, dan sosial, jurnalis juga harus diperhatikan.

Pengusaha muda yang akrab disapa Kaori ini mengaku prihatin dan berterima kasih kepada jurnalis, pasalnya melihat kerja keras dan semangatnya untuk mencari, mengolah, dan menyajikan sebuah informasi yang dapat dipercaya dan bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi seperti sekarang ini.

“Kalau tanpa usaha dari para jurnalis kita tidak akan mendapatkan informasi terbaru tentang Covid ini,” jelasnya disela-sela kegiatan pembagian sembako.

Nah, dengan melihat kerja para jurnalis pantang menyerah ini, dengan tetap berkerja untuk menyajikan informasi-informasi yang bermanfaat, mesti berbahaya dan penuh resiko, Kaori terketuk dan menyisihkan pendapatannya sebagai kepedulian kepada jurnalis.

Kendati pun bantuan yang diberikan tidak banyak, namun setidaknya mampu meringankan beban keluarga, yang saat ini merasakan ekonomi yang labil.

Adapun bantuan yang diberikan seperti beras, minyak goreng, kopi, gula dan sayuran. Bantuan ini pun merupakan hasil dari masyarakat lokal Bali agar perekonomian dapat berputar.

“Dengan menggunakan produk lokal petani jadi hidup dan dapat menafkahi keluarganya, ekonomi berputar, ini yang kami lakukan agar UMKM juga berjalan,” imbuhnya.

Pihaknya berharap para jurnalis tetap menyajikan informasi-informasi penting yang dibutuhkan masyarakat, agar masyarakat mendapat informasi maupun edukasi melalui berita-berita yang disajikan.

Penulis/editor : Budiarta/Artayasa