Kapal kandas
Kapal kandas

KARANGASEM, Balipuspanews.com – Kapal Feri Suwarna Cakra Kandas pagi ini Minggu (26/05/2019) sekitar pukul 07.40 wita ketika hendak berlabuh di Dermaga II Padangbai, Manggis, Karangasem.

Menurut Kepala KSOP Dermaga Padangbai, Ni Luh Putu Eka Suyasmin, Posisi kapal yang mengangkut 94 orang itu kandas ketika mendekati sasanda Dermaga II karena terseret arus.

Ketika dalam kondisi terseret, Kapal sempat menabrak bagian ramsi hijau milik ASDP sebelum akhirnya kandas diatas terumbu karang.

Sementara itu, untuk mengetahui kodisi bagian bawah kapal yabg sempat terbentur, diterjunkan seorang penyelam untuk melihat langsung kondisi badan dan baling baling kapal.

Setelah dilakukan pengecekan, oleh penyelam bernama Komang Suntanaya, dirinya melihat lecetan dibeberapa titik bodi bagian bawah kapal yang diduga akibat terbentur karang bahkan pada baling – baling kapal juga terdapat goresan goresan.

“Ya saya lihat tadi ada goresan goresan dibeberapa titik bodi dan baling – baling kapal,” kata Komang Suntanaya usai menyelam.

Terkait kondisi kapal tersebut, pihak KSOP mengatakan sejauh ini kapal masih dalam kondisi bagus, meski demikian pihaknya tetap akan melakukan pengecekan lebih lanjut untuk mengetahui kondisi detail kapal apakah masih layak oprasi atau tidak. (suar/bpn/tim)