Kapal Mutiara Timur 1 Akhirnya Tenggelam di Selat Lombok

Kapal Mutiara Timur 1 akhirnya tenggelam setelah sempat terbakar di Perairan Kubu, Karangasem
Kapal Mutiara Timur 1 akhirnya tenggelam setelah sempat terbakar di Perairan Kubu, Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com – Kapal Motor Vessel (MV) Mutiara Timur 1 yang terbakar di perairan Kubu, Karangasem pada Rabu sore (16/11/2022) akhirnya tenggelam pada Kamis (17/11/2022) sore.

Kapal naas tersebut tenggelam setelah terseret arus hingga mendekati perairan selat Lombok dari posisi awal dilalukan evakuasi penumpang di perairan Bunutan, Karangasem.

“Ya benar, MV Mutiara Timur I yang kemarin mengalami kebakaran tadi sore dilaporkan tenggelam beserta muatan yang masih ada didalamnya di selat lombok,” ujar Suyasmin saat dikonfirmasi media ini.

Ia menerangkan, kapal tersebut tenggelam sekitar pukul 16.42 WITA dengan posisi dikawasan perairan selat lombok setelah sempat terbawa arus dari posisi evakuasi penumpang diperairan Bunutan Karangasem.

Baca Juga :  Disdukcapil Denpasar Raih Penghargaan Pelayanan Prima

Sebelumnya, sejumlah kapal diantaranya Kapal Patroli Bakamla RI, dengan nama lambung KN. Pulau Marore – 322, bersama Tug Boat pemadam dari Peratamina Manggis, Kapal KPLP KN Chundamani sempat melakukan upaya pemadaman kobaran api yang masih terpantau menyala hingga siang ini.

Selain api yang terlihat masih menyala, dalam upaya pemadaman juga beberapa kali terdengar suara ledakkan dari dalam kapal dengan kondisi posisi kapal sudah sedikit miring ke arah kanan.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan