Selasa, April 16, 2024
BerandaKarangasemKapal Tanpa Awak Ditemukan Mengambang di Perairan Bunutan

Kapal Tanpa Awak Ditemukan Mengambang di Perairan Bunutan

KARANGASEM, balipuspanews.com – Personil Satuan Polairud Polres Karangasem mencoba melakukan evakuasi terhadap temuan kapal ikan tanpa awak yang mengambang dikawasan perairan Bunutan, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, pada Selasa (7/12/2021).

Kasat Polair Polres Karangasem, AKP I Gusti Bagus Suteja dikonfirmasi, Rabu (8/12/2021) menerangkan, kapal tersebut ditemukan mengambang tanpa awak oleh nelayan asal Tukad Item, Desa Seraya Timur, Karangasem.

“Kapal ditemukan kemarin oleh nelayan, kondisinya dalam keadaan kosong, rusak dan tanpa awak, kapal berukuran 29 GT, panjang kira-kira 20 meter dan lebar 5 meter. Untuk warna kapal kombinasi hijau dan biru juga terdapat tulisan Sinar Bahari,” terangnya.

Lebih lanjut, kapal tersebut sempat berusaha untuk dievakuasi dengan cara ditarik menuju pesisir menggunakan dua unit jukung, hanya saja proses penarikan gagal karena bobot kapal yang terlalu berat.

“Sejauh ini belum ada yang mengklaim kepemilikannya, rencana kita akan coba tarik lagi, selain itu saya juga sudah koordinasi dengan KSOP Padangbai terkait tindak lanjut terhadap bangkai kapal tersebut,” kata Suteja.

BACA :  Gelar Festival Banjar Batuagung, Yowana Batuagung Deklarasikan Tolak Narkoba

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular