Jumat, Juni 14, 2024
BerandaKarangasemKapal Tanpa Tuan Digiring ke Pesisir Gili Selang

Kapal Tanpa Tuan Digiring ke Pesisir Gili Selang

KARANGASEM, balipuspanews.com – Asal usul kapal tanpa awak yang ditemukan terombang-ambing di Perairan Bunutan, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem masih misterius. Hingga kini, siapa yang membawa kapal sepanjang 20 meter ini belum diketahui.

“Kita sudah koordinasi dengan KSOP Padangbai untuk croscek data kapal tersebut tetapi sejauh ini belum ada konfirmasi, jadi untuk sementara asal usul kapal belum di ketahui,” jelas Kasat Polair Polres Karangasem, AKP I Gusti Bagus Suteja menyampaikan perkembangan kapal tersebut, Rabu (8/12/2021).

Saat ini, bangkai kapal tersebut sudah di geser menuju pesisir Gili Selang, tepatnya dibawah Pura Gili Selang kurang lebih berjarak 1 (satu) kilometer dari lokasi awal kapal terdampar tersebut ditemukan sesuai dengan hasil koordinasi dengan kelompok Nelayan setempat, mengingat keberadaan bangkai kapal tersebut cukup mengganggu aktifitas nelayan.

Seperti diberitakan sebelumnya, bangkai kapal ditemukan oleh nelayan dari Seraya Timur, pada Selasa (7/12/2021) di perairan Bunutan, Karangasem. Saat ditemukan kondisi kapal dalam keadaan kosong, rusak dan tanpa awak.

Selain itu dilihat dari besarnya, Kapal diperkirakan berukuran 29 GT, panjang kira-kira 20 meter dan lebar 5 meter. Untuk warna kapal kombinasi hijau dan biru juga terdapat tulisan Sinar Bahari.

BACA :  Polisi Ringkus Turis Pakistan Tipu Restoran Melalui Order Makanan Online

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular