Selasa, Juli 16, 2024
BerandaJembranaKapolda Bali Minta Barang dan Suket Diperiksa Ketat

Kapolda Bali Minta Barang dan Suket Diperiksa Ketat

JEMBRANA, balipuspanews.com– Pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) yang melalui penyebrangan di Selat Bali harus diperiksa ketat. Selain di cek barang bawaan untuk mengantisifasi hal-hal yang tidak diinginkan surat kesehatan rapid dan surat vaksin juga harus diperiksa ketat.

Penegasan itu disampaikan
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra SH., MSi didampingi oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana,S.H, S.I.K, M.I.K, Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos, GM ASDP Ketapang Suharto saat mengecek Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di Pelabuhan Gilimanuk, Rabu (29/12/2021).

Kapolda menyampaikan yang di diantisipasi adalah penyebrangan dari Pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk.

“Dengan adanya mendagrii dan SE Gubernur Bali No 20 tahun 2021 kita terapkan dengan pemeriksaan ketat,” ujarnya.

Dalam pemeriksaan itu selain personil Polres juga disiagakan anggota Brimob dari TNI dengan sasaran benda yang dibawa oleh pelaku perjalanan.

“Itu semua kita perhatikan. Untuk persyaratan perjalanan pengecekan dilakukan untuk kartu vaksin dan rapid antigen,” ucapnya.

BACA :  Sempat Ricuh, Pembahasan Tatib Terkait Pemilihan Pimpinan DPD RI Sepakat Diharmonisasi

Pihak ASDP juga sudah menyiapkan aplikasi peduli lindungi, apabila pelaku perjalanan belum melaksanakan vaksin sudah disiapkan Pos Pelayanan Vaksin.

“Untuk obyek wisata selama liburan tahun baru, kita sudah menyiapkan pospam. Polda Bali sudah menyiapkan 22 pos pengamanan di setiap kabupaten di Bali,”ungkapnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular