Kamis, Juni 20, 2024
BerandaDenpasarKapolda Kukuhkan Satuan Pamobvit di Polresta Denpasar dan Polres Tabanan

Kapolda Kukuhkan Satuan Pamobvit di Polresta Denpasar dan Polres Tabanan

DENPASAR, balipuspanews.com – Dalam menghadapi era membludaknya kedatangan wisatawan mancanegara dan domestik di Bali, diperlukan pengawasan yang ketat dari aparat kepolisian. Oleh karena itu, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putera mengukuhkan Satuan Pamobvit Polresta Denpasar dan Polres Tabanan.

Pengukuhan ini berlangsung di Mapolda Bali, pada Rabu (7/9/2022), dan dihadiri oleh Wakapolda Bali serta jajaran.

Irjen Putu Jayan dalam sambutannya mengatakan Bali sejak lama dikenal memiliki destinasi wisata dunia yang memiliki keunikan budaya dan tradisi serta berbagai objek wisata pantai lainnya. Bali juga dipercaya sebagai tempat berlangsungnya event bergengsi salah satunya KTT G20.

“Berbagai obyek vital yang memerlukan kehadiran personel Polri untuk memberikan keamanan dan kelancaran aktivitas masyarakat maupun wisatawan yang sedang berada di Pulau Bali,” bebernya.

Dijelaskannya ada sejumlah objek vital nasional yang berada di Bali antara lain Bandara, Pelabuhan, pabrik industri, obyek wisata, dan distribusi Bahan Bakar Minyak hingga kantor Kedutaan besar negara asing.

“Kita semua patut bersyukur karena dari ratusan Polres dan Polresta yang ada di Indonesia, Polresta Denpasar dan Polres Tabanan terpilih untuk mengukuhkan satuan kerja Satpamobvit,” sambungnya.

BACA :  UKM Batok Kelapa di Banjarangkan Diperkuat Pemasaran Digital dan Jiwa Wirausaha

Diterangkannya, pencapaian ini bukannya tanpa alasan karena wilayah hukum Polresta Denpasar dipandang sebagai center of view pariwisata di Bali. Terlebih memiliki berbagai obyek wisata yang menghadirkan ribuan wisatawan setiap harinya.

Menurut jenderal bintang 2 dipundak ini, sebagai salah satu pintu masuk internasional ke Bali, Kota Denpasar tentunya memerlukan pengamanan ekstra dan menyeluruh untuk memastikan kondusivitas wilayahnya.

Apalagi sebagai Ibu Kota Provinsi Bali, Denpasar juga memiliki berbagai macam perkantoran baik pemerintahan maupun swasta, perbankan, hotel dan pabrik industri yang memerlukan kehadiran anggota Polri. Tidak hanya  itu, Kabupaten Tabanan juga banyak memiliki tempat-tempat Wisata.

“Saya berharap, pengukuhan 2 satpamobvit di wilayah hukum polda Bali ini menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan keamanan untuk objek vital maupun masyarakat disekitarnya. Semoga dengan keberadaan satpamobvit ini dapat semakin mendekatkan kehadiran Polri dalam masyarakat khususnya dalam mengamankan obyek vital yang ada di Bali,” akhiri Kapolda Bali.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular