Jumat, Juni 21, 2024
BerandaJembranaKapolda Minta Pengamanan di Gilimanuk Diperketat

Kapolda Minta Pengamanan di Gilimanuk Diperketat

JEMBRANA, balipuspanews.com– Banyaknya wisatawan yang masuk Bali saat libur Nataru, membutuhkan pengamanan yang maksimal. Anggota polisi yang bertugas di Pelabuhan Gilimanuk diminta agar memperketat pengamanan.

Permintaan itu disampaikan Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, Rabu (27/12/2023) saat melakukan peninjauan ke Pelabuhan Gilimanuk.

Kedatangan Kapolda diterima olah Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, Bupati Jembrana I Nengah Tamba serta General Manager ASDP Cabang Ketapang, Syamsudin.

Kapolda Irjen Pol IB Kade Putra Narendra menyampaikan, kepada anggota agar meningkatkan keamanan menjelang pergantian tahun baru. Untuk mengantisipasi kemacetan dan antrean di Pelabuhan Gilimanuk sudah diantisipasi oleh posko.

“Untuk mengantisipasi kemacetan dan antrean di Pelabuhan Gilimanuk itu sudah diantisipasi oleh posko, dan di rapat sektoral kita sudah jelaskan menyangkut penambahan kapal, penyebrangan, menyangkut kantong-kantong parkir yang sudah kita siapkan, dan juga perpaduan dari pada lintas sektoral, untuk bersama-sama nanti mengatur tentunya dari Gilimanuk sampai tujuannya,” ucapnya.

Kapolda memprediksi saat arus balik kemungkinan arus kendaraan akan lebih padat di Pelabuhan Gilimanuk. Pihaknya sudah berkoordinasi bersama dengan lintas sektoral dan Forkopimda Jembrana, selain itu dari Polda Bali juga akan membackup personil.

BACA :  Eks Ajudan Prabowo, Sudaryono Digadang Jadi Gubernur Pilihan Masyarakat Jateng

“Kami menghimbau seluruh masyarakat atau wisatawan yang berkunjung ke Bali untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban daripada situasi di penyeberangan atau di perjalanan. Berhati-hati dalam perjalanan jika ada hal-hal yang merugikan bisa melapor ke pos-pos area, dan juga berhati-hati di perjalanan terutama di malam hari mengingat jalan di Bali terlalu sempit tidak cukup lebar,” jelasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular