Sabtu, April 20, 2024
BerandaBadungKapolres Badung Cek Satu Persatu Surat Penumpang yang Akan Mudik Lebaran

Kapolres Badung Cek Satu Persatu Surat Penumpang yang Akan Mudik Lebaran

MANGUPURA, balipuspanews.com – Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK didampingi Kabag Ops Kompol I Putu Ngurah Riasa, SIP mengecek satu persatu penumpang Bus 102 dan disarankan untuk jalani Rapid Tes terlebih dahulu sebelum berangkat mudik lebaran di Pos Pengamanan Lebarah Mengwi, Badung, Selasa (4/5/2021) sekira pukul 20.00 WITA.

Selain mengecek kelengkapan surat-surat para penumpang yang akan mudik/pulang kampung bersilahturahmi dengan keluarganya, Polisi juga mengecek kelengkapan petugas jaga terhadap sarana dan prasarana di Pos Pam Lebaran tersebut.

“Ini salah satu upaya kita untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19. Apalagi sekarang di Bali telah ditemukan 2 varian baru mutasi virus Covid-19 yakni varian baru dari Afrika Selatan dengan kode B.1.351 dan varian baru dari Inggris dengan kode B.1.1.7.,” terangnya.

Dengan adanya varian baru tersebut Kapolres Badung mengharapkan masyatakat tetap tertib dan disiplin menerapkan pola hidup sehat dan bebas Covid-19 dengan 6M. Yakni memakai masker standar dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi bepergian, meningkatkan imun tubuh, dan mentaati aturan.

BACA :  Jalur Pelintas Amblas Diterjang Banjir, Belasan Warga Nyaris Terisolir

Selanjutkan kata Kapolres Roby tujuan pengecekan ini adalah untuk memotivasi personil agar memberikan pelayanan dan pengamanan yang terbaik kepada masyarakat.

Ia juga berpesan kepada penumpang, agar berhati-hati dijalan. Bagi masyarakat yang belum mudik diingatkan bahwa pemerintah melarang mudik Lebaran Tahun ini demi keselamatan keluarga, masyarakat dan bangsa.

“Ketemu keluarga penting, namun nyawa mereka jauh lebih penting,” pungkasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular