Polres Bangli lakukan apel tingkatkan kewaspadaan terhadap serangan teroris
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Bangli, balipuspanews.com- Aksi terorisme yang berlangsung di Mako Brimob Depok beberapa hari lalu dan bom gereja Surabaya Minggu ( 13/5) 2018 membuat jajaran kepolisian meningkatkan kewaspadaan. Di Bangli, Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo S.I.K  meminta pengamanan di Mapolsek dan Mapolres ditingkatkan untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan. Hal itu dikatakan perwira dua melati itu saat memimpin apel dalam rangka kesiapan dalam rangka peningkatan kesiagaan untuk menjaga situasi kamtibmas dari gangguan terorisme, Minggu ( 13/5) 2018.

Secara khusus Kapolres juga meminta memperketat penjagaan diperbatasan- perbatasan antar kabupaten.

“ Lakukan razia dengan sasaran bahan peledak dan senjata tajam. Pertajam deteksi dini,” kata Kapolres Agus Tri Waluyo.

Selain itu Kapolres Bangli juga menegaskan kepada anggota jaga agar selalu menggunakan Body Save atau rompi pelindung seperti yang ia kenakan untuk menjaga diri dari hal hal yang tidak diinginkan.

“ Perhatikan keselamatan diri dalam bertugas”, ujar Kapolres.

Disinggung pengamanan ditempat ibadah maupun obyek vital seperti obyek wisata, Kapolres mengaku telah membagi personilnya.

“ Kami telah membagi personel untuk melakukan pengamanan di Gereja dan obyek vital serta Obyek-Obyek Wisata untuk menaantisipasi ancaman atau gangguan Terorisme diwilayah Hukum Polres Bangli,” tegas Kapolres. ( sur)

Tinggalkan Komentar...