Minggu, April 14, 2024
BerandaBulelengKapolres Buleleng Ajak Masyarakat Tetap Taati Prokes dan Segera Periksa Jika Bergejala

Kapolres Buleleng Ajak Masyarakat Tetap Taati Prokes dan Segera Periksa Jika Bergejala

BULELENG, balipuspanews.com – Guna meningkatkan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 secara lebih meluas Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K.,S.H., M.Si., mengajak kepada seluruh masyarakat Buleleng untuk tetap taat mentaati Prokes Covid-19 bahkan ditingkatkan terutama menggunakan masker bila perlu dua lapis untuk mencegah terkonfiramsinya Covid-19.

Hal itu diungkapkan langsung saat dirinya mengisi sebuah dialog interaktif di salah satu radio yang ada di Singaraja, Rabu (11/8/2021) pagi.

Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K.,S.H., M.Si menyampaikan meski Covid-19 ini tidak diketahui kapan berakhirnya, pihaknya tak pernah berhenti mengingatkan masyarakat agar jangan pernah abai prokes, dan jangan pernah takut terkonfirmasi Covid-19.

Sebab nantinya masyarakat akan mendapatkan penanganan kesehatan dari pemerintah.

Sehingga nantinya jika masyarakat ada yang merasa tidak enak badan segera meminta pertolongan kesehatan dan kalaupun terkonfirmasi lakukan isolasi terpusat untuk mencegah mewabahnya Covid-19 ke orang lain apalagi kepada orang-orang yang dicintai dan disayangi.

“Dalam penanganan isoter akan ditangani dengan baik yang dilakukan tenaga kesehatan, pemberian obat dengan teratur serta pola makan dengan baik bahkan dilakukan kegiatan lain seperti olah raga,” ungkapnya.

BACA :  Putra Wabup Ipat Meninggal Kecelakaan Lalu Lintas

Kapolres Buleleng juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kekebalan tubuh dengan cara melaksanakan vaksin, sebab dengan vaksin dapat mencegah masuknya virus korona kedalam tubuh.

Selain itu juga kegunaan vaksin kedepannya akan berarti karena nantinya sertifikat vaksin dipergunakan dalam setiap kegiatan, misalnya berpergian dengan pesawat disamping hasil test PCR juga akan diminta dapat menunjukkan sertifikat vaksin begitu juga saat mengunjungi tempat-tempat tertentu yang mensyaratkan menunjukkan sertifikat vaksin.

“Kedepannya rencanya Polri akan melakukan kegiatan vaksin “do to dor” artinya dari rumah ke rumah terhadap orang yang belum tervaksin terutama yang tidak bisa datang ke tempat vaksin yang telah disediakan baik di tingkat Kecamatan maupun di tempat lain,” imbuhnya.

Disamping kedua hal itu, pihaknya juga kembali mengajak bagi masyarakat yang belum divaksin baik yang pertama maupun vaksin yang kedua untuk datang ke Gerai Vaksin Polri yang mulai dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 12 Agustus 2021 di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja.

“Cukup membawa KTP bagi yang belum divaksin dan menunjukkan hasil vaksin pertama, maka akan dilayani dalam pemberian vaksin,” tutupnya.

BACA :  Lestarikan Seni Budaya, Wali Kota Jaya Negara Buka Festival Beraban 2024 "Saguna Prawerthi"

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular