Kapolres Buleleng saat menyerahkan bantuan sembako kepada Kapolsek Kota Singaraja
Kapolres Buleleng saat menyerahkan bantuan sembako kepada Kapolsek Kota Singaraja

BULELENG, balipuspanews.com – Polres Buleleng kembali salurkan bantuan hasil kerjasama Polri serta Kementrian Pariwisata dan kreatif kepada pelaku pariwisata yang terdampak covid 19 melalui masing masing Kapolsek yang dilakukan di halaman Mapolres Buleleng.

Penyerahan sembako diserahkan langsung Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., Dandim 1609/Buleleng, Yon Raider 900 Sbw, Komandan Dodiklatfur, Rektor Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja dan Rektor Universitas Panji Sakti Singaraja, kepada pelaku pariwisata yang terdampak Covid 19 melalui Kapolsek Jajaran Polres Buleleng, Minggu (28/6/2020).

Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., mengatakan bantuan yang diserahkan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sudah yang ke empat kali dilaksanakan dimana bantuan pertama berjumlah 555 paket sembako, bantuan yang kedua sebanyak 109 paket sembako, bantuan yang ketiga sebanyak 1.032 paket sembako dan bantuan yang kempat sekarang ini sebanyak 717 paket Sembako.

Terkait bantuan ke empat jumlahnya sebanyak 717 paket sembako akan diserahkan kepada 717 orang yang telah terdaftar pada kementrian pariwisata yang menerima bingkisan sembako.

Adapun ke 717 orang penerima berdomisili di masing-masing kecamatan di Kabupaten Buleleng. Untuk di daerah Kecamatan Tejakula sebanyak 90 orang, Kubutambahan 63 orang, Sawan 81 orang, Singaraja 121 orang, Sukasada 50 orang, Banjar 85 orang, Seririt 70 orang, Busungbiu 60 orang dan Kecamatan Gerokgak sebanyak 97 orang.

“Bantuan ke empat jumlahnya sebanyak 717 paket sembako akan diserahkan kepada 717 orang yang telah terdaftar pada kementrian pariwisata yang menerima bingkisan sembako. Adapun ke 717 orang penerima berdomisili di masing-masing kecamatan di Kabupaten Buleleng,” paparnya.

Kapolres juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang nantinya sembako itu akan diserahkan langsung kepada orang yang telah terdaftar namanya oleh Bhabinkamtibmas bersama-sama dengan Babinsa.

Disisi lain kegiatan ini untuk menyambut hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020, semoga apa yang telah diberikan dari Kementerian Pariwisata dapat meringankan beban perekonomian dan kehidupan sehari-hari, serta berharap menyambut New Normal kehidupan kembali seperti biasa dan covid 19 cepat teratasi.

“Semoga apa yang telah diberikan dapat meringankan beban perekonomian dan kehidupan sehari-hari, serta berharap menyambut New Normal kehidupan kembali seperti biasa dan covid 19 cepat teratasi,” tutupnya

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Putu Artayasa