Kapolres Jembrana Bantu Pemudik Ganti Ban

Kapolres Jembrana AKBP Dewa Gde Juliana saat menggantikan ban depan mobil pemudik.
Kapolres Jembrana AKBP Dewa Gde Juliana saat menggantikan ban depan mobil pemudik.

JEMBRANA, balipuspanews.com- Kapolres Jembrana AKBP Dewa Gde Juliana benar-benar all out dalam melayani arus mudik. Selain turun langsung mengatur antrean siang malam, juga tidak segan-segan membantu pemudik yang mengalami kendala dalam perjalananya.

Seperti saat Minggu (1/5/2022) pagi. Kapolres AKBP Dewa Gde Juliana yang sedang memantau arus mudik di kawasan hutan dengan mengendarai sepeda motor sekitar pukul 06.00 Wita melihat satu unit mobil Daihatsu Xenia berhenti di tikungan utara Pura Tirta Segara Rupek, Lingkungan Penginuman, Gilimanuk.

Kapolres lalu berhenti dan menhampiri mobil tersebut. Setelah melihat ban depan sebelah kanan mobil itu pecah, Kapolres langsung membantu menganti ban tersebut.

Sambil membantu memasang ban serep Kapolres sempat ngobrol dengan pemilik mobil.

Baca Juga :  Pensiunan Guru SMP Ternama Ini Sebut JKN Sangat Bermanfaat

“Pemilik yang juga sopirnya mengaku dari Denpasar mau mudik ke Jombang, Jatim,” ujarnya.

Mereka mudik satu satu keluarga termasuk mengajak anaknya yang masih kecil-kecil. Ban depan sebelah kanan mobil pemudik itu pecah setelah melindas potongan kayu.

“Beruntung pemudik itu membawa ban serep sehingga bisa langsung diganti. Saya bantu, kasian mereka perjalananya masih jauh dan membawa dua anak kecil,”ungkapnya.

Kapolres menghimbau kepada seluruh pemudik yang mengendarai kendaraan, sebelum berangkat agar mempersiapkan segala peralatan mobil seperti ban serep dan peralatan lainnya. Sehingga jika mengalami kendala diperjalanan bisa diatasi.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan