Sabtu, April 13, 2024
BerandaNewsKapolres Tabanan Ikuti Vicon Karhutlah dan Bencana Alam Asop Kapolri

Kapolres Tabanan Ikuti Vicon Karhutlah dan Bencana Alam Asop Kapolri

TABANAN, balipuspanews.com – Bertujuan untuk mengantisipasi kebakaran hutan lahan gambut dan bencana alam, Mabes Polri melaksanakan vicon, pada Selasa (23/2/2021). Kegiatan ini diikuti oleh jajaran Polda dan Polres se-Indonesia.

Vicon tersebut juga diikuti oleh Kapolres Tabanan. Bertempat di Rupatama, Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S., Siregar, SIK., MH., mengikuti vicon didampingi Waka Polres Tabanan. Selain juga Kabag Ops Polres Tabanan, Kasat Reskrim Polres Tabanan, Kasat Intelkam, Kasat Binmas dan Kasat Sabhara Polres Tabanan.

Dalam arahannya Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, Msi menyampaikan bahwa untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan agar daerah melaksanakan Operasi Karuna. Juga dibutuhkan maping wilayah yang berpotensi terjadinya karhutlah dan gunakan aplikasi untuk sistem pelaporan.

“Laksanakan dan persiapkan rencana operasi Aman Nusa II 2021, bangun sekat non permanen pada lahan gambut, berdayakan potensi masyarakat untuk cegah karhutlah dan himbau masyarakat untuk tidak membakar lahan,” perintahnya.

Ditambahkannya, menghadapi cuaca ekstrem di Indonesia agar dilakukan koordinasi dengan instansi terkait. Seperti bersinergi dengan TNI, Basarnas, BPBD, serta instansi terkait lainnya sampai ke tingkat kelurahan,

BACA :  Putra Wabup Ipat Meninggal Kecelakaan Lalu Lintas

“Lakukan peringatan dini kepada masyarakat tentang perkembangan situasi cuaca berdasarkan hasil pemantauan BMKG,” ingatnya.

Sementara selesai mengikuti vicon ini Kapolres Tabanan menyampaikan bahwa petunjuk dan arahan pimpinan agar di wilayah hukum Polres Tabanan benar benar dilakukan sampai pada tingkat desa.

“Mari kita semua waspada terhadap bencana alam yang mungkin terjadi di wilayah kita,” tutupnya.

Penulis : Ngurah Arthadana 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular