Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda News Kapolres Tabanan Pimpin Tim Penindak Agung Yustisi Covid-19

Kapolres Tabanan Pimpin Tim Penindak Agung Yustisi Covid-19

TABANAN, balipuspanews.com – Bertujuan mencegah menyebarnya Covid-19, pemerintah telah mengeluarkan Instruksi Presiden 06/2020 tentang protokol kesehatan yang ditindaklanjuti dengan Pergub Bali No. 46/2020 dan Perbup Tabanan 44/2020. Menyikapi perkembangan penyebaran Covid-19 Polres Tabanan bersinergi dengan TNI Kodim 1619 Tabanan dan Satpol PP Pemda Kabupaten Tabanan, pecalang serta instansi terkait melakukan langkah preventif dan refresif terhadap masyarakat yang tidak taat terhadap protokol kesehatan.

Pada Minggu (20/9), mulai dari pagi sampai sore anggota Polres Tabanan dan jajaran Polsek se Polres Tabanan bersama instansi terkait terus bergerak dipimpin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S Siregar S.I.K M.H., melakukan pendisiplinan masyarakat di tempat tempat strategis , pusat keramaian, tempat wisata, Jalan protokol by pass Ir Soekarno Kediri Tabanan, Depan lapangan Debes Tabanan, depan wantilan Desa Adat Bedha, dan di berbagai ruas jalan di Kabupaten Tabanan.

Dari pergerakan Tim Penindak Agung Yustisi Covid-19 Polres Tabanan, 446 warga telah dilakukan penindakan, yang terdiri teguran lisan sebanyak 393, tindakan pisik sebanyak 53 orang. Adapun tindakan fisik berupa push up, squat jump, bersih bersih hingga dengan mengucapkan Pancasila.

“Kami akan terus bergerak untuk mendisiplinkan masyarakat agar penyebaran Covid-19 bisa terputus, kami akan menindak tegas setiap pelanggar protokol kesehatan , kita semua harus disiplin menggunakan masker dan melakukan social distancing satu dengan lainnya. Kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi, mari bersama kita taati Protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah, jangan ikuti anjuran dari yang lain,” tegas Kapolres Tabanan.

Pendisiplinan masyarakat dan penegakan Yustisi ini dilanjutkan hingga malam ini.

Penulis : Ngurah Arthadana

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Bayi Yang Dibuang, Lahir Di Kamar Mandi

NEGARA,balipuspanews.com- Kedua orang tua bayi perempun yang dibuang di bale bengong panti asuhan Giri Asih, Melaya, sudah diamankan polisi. Dari keterangan sementara, bayi hasil hubungan...

Usut Praktik Jual Beli Senjata Ilegal ke Separatis Papua

JAKARTA, balipuspanews.com - Praktik jual beli senjata ilegal ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, yang melibatkan oknum anggota Brimob harus diselidiki secara tuntas...
Member of