Kamis, Maret 28, 2024
BerandaNewsKapolres Tabanan Terima Bantuan 100 Kotak Masker dan Cek Prokes di Mapolsek...

Kapolres Tabanan Terima Bantuan 100 Kotak Masker dan Cek Prokes di Mapolsek Selbar

TABANAN, balipuspanews.com – Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, SIK., MH., didampingi Wakapolres Tabanan menerima bantuan 100 kotak masker dari PT. Bumi Cempaka Asri I Gede Suardita sebagai direktur berserta Ni Kadek Ayu Yodi Suartini sebagai komisaris utama. Kegiatan yang berlangsung di lobby Polres Tabanan tersebut, Senin (27/09/2021).

Bantuan masker yang diberikan oleh PT. Bumi Cempaka Asri bertujuan untuk membantu aparat kepolisian yang bertugas di lapangan yaitu Polres Tabanan dalam rangka pencegahan terhadap penyebaran Covid-19. Ia berharap bantuan masker ini bisa bermanfaat bagi personel Polres Tabanan dan masyarakat yang tidak mampu dan membutuhkan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Tabanan menyampaikan terimakasihnya kepada PT. Bumi Cempaka Asri atas bantuan maskernya. Menurutnya, hal ini merupakan upaya atau langkah nyata dalam melawan atau mencegah penyebaran Covid-19.

“Mari kita bersama-sama tetap bahu membahu melakukan upaya pencegahan dengan mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan,” ajaknya.

Dihari yang sama Kapolres Tabanan juga mengunjungi Mapolsek Selemadeg Barat (Selbar). Kunjungannya ini dalam rangka pengawasan terhadap pelaksanaan tugas tugas anggota Polres Tabanan, khusus di jajaran Polsek se-Polres Tabanan.

BACA :  Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Pemkot Gelar Safari Kesehatan Sasar Banjar-banjar

Dalam kunjungan tersebut yang didampingi Waka Polres Tabanan Tabanan Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos., dan beberapa pejabat utama Polres Tabanan tersebut disambut Kapolsek Selbar AKP. I Gusti Lanang Jelantik., SH dan anggota Polsek Selbar.

Dalam laporannya Kapolsek Selbar menyampaikan kepada Kapolres tentang situasi kamtibmas dalam keadaan aman dan penerapan protokol kesehatan (prokes) serta scanning QR code di Polsek Selbar telah terlaksana.

Kapolres Tabanan dalam arahannya menekankan agar seluruh personil Polsek Selbar tetap melakukan perawatan terhadap bangunan Mako Polsek. Selain selalu menjaga kebersihan Mako, terlebih lagi Mako Polsek Selbar ini berada pada jalur utama jurusan Denpasar – Gilimanuk yang merupakan jalan trans nasional menuju daratan Indonesia bagian barat.

“Optimalkan penggunaan anggota sehingga tugas tugas semuanya bisa tercover, tetap berprilaku humanis dan sesuai dengan SOP saat bertugas di lapangan. Jangan ada anggota yang melakukan pelanggaran dan tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Lebih jauh Kapolres Tabanan menyebutkan agar pelaksanaan tugas dilapangan terutama saat ini masih berlangsung pandemi Covid-19, seluruh anggota tetap disiplin dalam menerapkan prokes. Personil Polri diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan prokes.

BACA :  Bupati Tamba Tanggapi Catatan Dewan

Demikian juga imbuhnya, penggunaan aplikasi PeduliLindungi agar terus disosialisasikan kepada masyarakat. Termasuk juga saat masyarakat memasuki Mako Polsek Selbar yang memerlukan pelayanan agar melakukan scanning QR code aplikasi PeduliLindungi

“Apabila menemukan masyarakat yang terpapar Covid-19 berdasarkan hasil swab pcr agar tetap berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 kecamatan serta stackholder yang ada,” ucapnya mengakhiri.

Penulis : Ngurah Arthadana 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular