Jumat, Juni 21, 2024
BerandaBadungKapolres Teguh Pantau Pengamanan Pencoblosan di TPS 007 Simpang Beringkit

Kapolres Teguh Pantau Pengamanan Pencoblosan di TPS 007 Simpang Beringkit

MANGUPURA, balipuspanews.com – Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono memantau pengamanan hari pencoblosan Pemilu, pada Rabu (14/2/2024).

Perwira melati dua di pundak itu mendatangi TPS 007 yang berada di Simpang Beringkit, Kecamatan Mengwi, Badung bersama Karorena Polda Bali KBP Daneil Widya Mucharam, AKBP Ida Ayu Wikarniti dan Kasubdit 1 Dit Reskrimsus Polda Bali AKBP Chandra Citra Kesuma.

Kehadiran Kapolres Teguh ke lokasi TPS 007 guna memastikan para personel yang bertugas di TPS bertugas dengan baik. Sekaligus untuk lebih memotivasi kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat.

“Kemarin ratusan personel pengaman TPS sudah menempati pos masing-masing. Hari ini saya turun ke lapangan untuk memastikan para personel bekerja dengan baik sesuai dengan petunjuk-petunjuk aturan yang yang ada,” ungkap AKBP Teguh.

Selain penempatan personel pengamanan TPS, Polres Badung juga menggelar patroli keliling. Patroli ini dilakukan sebagai upaya preemtif dan preventif dengan harapan Pemilu berjalan aman, damai dan lancar.

Ia pun mengimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas, khususnya selama tahap pemungutan dan penghitungan suara.

BACA :  Menko PMK: Percepatan Penimbangan dan Pengukuran Balita Di Seluruh Posyandu

“Pilihan boleh berbeda, akan tetapi persatuan dan kesatuan menjadi hal utama,” ungkapnya.

Sementara dalam pengamanan pemungutan suara Polres Badung mengerahkan 648 personel. Ratusan personel itu terdiri dari 314 personel BKO dark Polda Bali dan 334 personel Polres Badung. Ratusan personel tersebut tersebar di 1.024 TPS.

Para personel yang dilibatkan dalam pengamanan ini terikat oleh berbagai macam aturan, antara lain tidak boleh masuk ke dalam TPS, tidak boleh mencatat dan mendokumentasikan proses pemungutan suara.

Aparat kepolisian bertugas mengenali situasi keamanan lingkungan tempat tugas masing-masing, menggali informasi sebanyak-banyaknya, guna mencegah lebih awal kemungkinan ancaman yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular