Jumat, Februari 23, 2024
BerandaDenpasarKapolresta Bambang Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek Dentim

Kapolresta Bambang Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek Dentim

DENPASAR, balipuspanews.com – Tiga pejabat di lingkungan Polresta Denpasar melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) di Mapolresta Denpasar, pada Selasa (4/7/2023). Mereka yang di sertijab yakni Kapolsek Denpasar Timur (Dentim), Kasat Samapta dan Kasat Pol Air Polresta Denpasar.

Hal ini sesuai dengan Surat Telegram Kepala Kepolisian Daerah Bali Nomor: STR/401/KEP./IV/2022, tanggal 16 Juni 2023. Sementara Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas., S.H., S.I.K., M.Si. yang memimpin langsung sertijab tersebut.

Diinformasikan, sertijab ini ditujukan kepada Kasat Polair dari Kompol A.A Gede Rai Darmayasa, S.H., M.H., kepada pejabat baru Kompol I Made Raka Sugita, S.H., M.H.

Sedangkan jabatan Kasat Samapta Kompol I Gusti Putu Sudara, S.H., M.H. dipercayakan kepada pejabat baru Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos., sebelumnya menjabat Kapolsek Denpasar Timur. Untuk jabatan terakhir Kompol Sudiarta ini diserahkan kepada  Kompol I Nyoman Darsana, S.H.

“Mutasi jabatan dilingkungan Kepolisian khususnya Polresta Denpasar merupakan kebutuhan serta penyegaran organisasi sekaligus peningkatan karier,” ujar Kombes Bambang dalam sambutanya.

Perwira melati tiga dipundak itu menjelaskan, sertijab ini dilaksanakan sebagai promosi jabatan yang baru dalam pengembangan karier di kepolisian serta sebagai upaya meningkatkan kinerja organisasi maupun personel.

BACA :  Wawali Arya Wibawa Hadiri Pisah Sambut Kajati Bali

Disamping itu pembinaan karier juga dalam rangka penyegaran di dalam organisasi Polri itu sendiri agar roda organisasi dapat terus berjalan.

Diharapkan, sertijab ini dapat meningkatkan profesionalisme dalam bidang tugas masing-masing dan membawa suasana baru yang lebih kompetitif di lingkungan kerjanya.

“Keberhasilan pelaksanaan tugas yang diemban oleh pejabat lama selama ini hendaknya dijadikan sebagai bahan referensi untuk pelaksanaan tugas di tempat yang baru, selanjutnya prestasi yang sudah diraih agar dipertahankan dan dapat ditingkatkan oleh pejabat baru,” tegas Kombes Bambang.

Kepada pejabat lama, Kapolresta Bambang memberikan apresiasi dan terimakasih atas dedikasi, pengabdian selama bertugas di Polresta Denpasar.

Kepada pejabat baru diminta untuk segera beradaptasi dengan situasi kondisi serta pola kerja yang sudah berjalan di Polresta Denpasar, dan melanjutkan  program dan tugas yang berkaitan dengan kegiatan pembinaan sumber daya manusia maupun kegiatan operasional.

Penulis : Kontributor Denpasar 
Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular