Kapolresta Denpasar Naik Pangkat dari AKBP ke Kombes

Kombes Bambang
Kombes Bambang

DENPASAR, balipuspanews.com – Sebanyak 50 personel Polresta Denpasar menerima kenaikan pangkat bertepatan HUT Bhayangkara 1 Juli 2022. Kenaikan pangkat ini juga diberikan kepada Kapolresta Denpasar yang sebelumnya berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) kini jadi Komisaris Besar (Kombes).

Upacara kenaikan pangkat Kapolresta Denpasar berlangsung di Polda Bali dipimpin langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putera. Pelantikan ini bertepatan dengan peringatan hari Bhayangkara ke-76, dan kenaikan pangkat Kapolresta Denpasar berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor STR/1479/VI/KEP/2022 tanggal 27 Juni 2022.

“Saya sangat bersyukur dan mohon doa serta dukungannya kepada masyarakat Kota Denpasar yang kami cintai agar kedepan Kami (Polri) dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan institusi Kepolisian,” ucap Kombes Bambang alumni Akpol Tahun 2000 ini.

Baca Juga :  Pemotor Mengalami Luka Tembak Hingga Kaca Helm Pecah, Pengemudi Kabur

Sementara itu, puluhan personel Polresta yang menerima kenaikan pangkat terdiri 3 Perwira menengah (Pama), 1 perwira pengabdian. Kemudian 46 bintara yang terdiri dari Bripda ke Briptu 9 orang, Briptu ke Brigpol 9 orang. Selanjutnya Brigpol ke Bripka 2 orang, Bripka ke Aipda 19 orang dan Aipda ke Aiptu 7 orang.

Kapolresta Bambang mengatakan kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi dan kinerja yang telah dilakukan sebagai personel Polri.

Kenaikan pangkat bukanlah hak yang pasti diterima setiap personel namun merupakan kumulatif penilaian dari dedikasi loyalitas disiplin dan tanggung jawab serta sikap perilaku yang baik.

“Kenaikan pangkat yang saudara terima merupakan cerminan kompetensi yang harus diemban sehingga kedepan dihadapkan dapat menjadi taudalan yang lebih baik  profesional, modern dan terpercaya,” ucapnya.

Baca Juga :  Kirab Merah Putih MBPS, Wagub: Dulu Melawan Penjajah, Kini Kemiskinan

Ia berharap kepada personel agar kedepan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat agar lebih bersemangat memberikan pelayanan keamanan dan penegakan hukum sehingga situasi kamtibmas Polresta tetap terjaga.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan