Minggu, Oktober 25, 2020
Beranda Bali Kapolresta Denpasar Ruddi Setiawan Diroling

Kapolresta Denpasar Ruddi Setiawan Diroling

DENPASAR, balipuspanews.com- Kapolri Jendral Polisi Idham Azis berdasarkan Surat Telegram (ST) bernomor:  ST/386/II/KEP/2020, tanggal 3 Februari 2020, memutasi 483 pejabat dilingkungan Polri dari setingkat pati, Komisaris Besar (Kombes) dan AKBP.

Dari ratusan pejabat itu, ada nama Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan dan Direktur Ditresnarkoba Polda Bali Kombes Pol. Ida Bagus Ardika. Dalam TR tersebut, Kombes Ruddi yang sebelumnya menjabat Wadireskrimsus Polda Bali ini akan menempati posisi barunya sebagai Penyidik Tingkat Pidana Madya Tik II Bareskrim Polri.

Kursi mantan Kapolres Badung ini akan diisi  AKBP Jansen Avitus Panjaitan. Perwira berdarah Batak asal Sumatera Utara ini sebelumnya pernah bertugas di Bali menjabat Wakapolres Badung. Nantinya, AKBP Jansen bersama dengan Wakapolresta AKBP Wayan Jiantara yang baru dilantik pada 25 November 2019 kemarin, akan memimpin Polresta Denpasar.

Kombes Ruddi yang dihubungi membenarkan pergeseran dirinya tersebut. Ia mengatakan memangku jabatan di Polri itu adalah hal yang biasa.

“ Mutasi adalah hal biasa dalam organisasi Polri. Saya belum bisa bicara terkait jabatan baru dan juga jabatan saat ini. Nantilah ditanyakan saat saya buat rilis terakhir. Bagaimana saya bisa bicara tunggakan saya ini dan itu sementara saya masih Kapolresta Denpasar,” tutur Kombes Ruddi sembari tertawa.

Selain itu, mutasi juga diterima Kapolres Tabanan AKBP Agus Tri Waluyo. Pejabat yang baru dilantik 16 November 2019 jadi Kapolres Tabanan ini akan menempati jabatan baru sebagai Kabid Tik Polda Bali. Nantinya Polres Tabanan dikomandoi oleh AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Sorong, Papua Barat. Sementara Kabid Tik saat ini AKBP M Samsu Arifin akan menjabat sebagai Kabagbinkar Biro SDM Polda Bali.

Giliran mutasi Direktur Narkoba Kombes Pol Ida Bagus Ardika. Pejabat yang baru dilantik pada 30 September 2019 itu akan menempati jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri.

Sementara posisi Direktur Narkoba akan diganti oleh Kombes Pol Mochamad Kozin yang saat ini menjabat sebagai Kabidkum Polda Bali. Kemudian, jabatan Kabidkum diganti oleh AKBP I Gusti Ngurah Rai Mahaputra yang saat ini menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda Bali.

Jabatan Karolog yang saat ini dijabat oleh Kombes Pol Ndang Supriyatna diangkat dalam jabatan barunya sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Bekum Slog Polri.

Posisi yang ditinggalkan akan ditempati oleh Kombes Pol I Gusti Gede Harnawa Pasimpangan yang saat ini menjabat sebagai Kabid Tik Polda Bali. (pl/tim/bpn)

- Advertisement -

Warga Temukan Orok di Parit Areal Jogging Track Sanur Kauh

SANUR, balipuspanews.com - Penemuan orok membusuk berlangsung di pinggir parit areal jongging track di Jalan Prapat Baris, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Jumat (23/10/2020) sekitar...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of