Kapolresta Peduli Kasih Bersama Para Lansia

DENPASAR, balipuspanews.com – Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas S.H.,S.I.K.,M.Si dan jajaran menyambangi Panti Sosial Tresna Werda “Wana Seraya” di Jalan Gumitir No. 66 Denpasar Timur, Rabu (29/6/2022) sore didampingi Kasat Narkoba AKP Mirza Gunawan S.I.K.

Peduli kasih ini merupakan bentuk kepedulian anggota Polri terhadap lansia (orang tua) yang menghuni Panti Sosial Tresna Werda. Kegiatan ini sekaligus menyambut hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022.

Kedatangan Kapolresta Bambang diterima Kepala UPTD Panti Ibu Dewa Ayu  Eka Putri Karini. Kapolresta pun menyampaikan maksud kedatanganya sebagai anak yang berbakti kepada orang tua agar selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan panjang umur.

“Semoga dengan kedatangan kami sebagai anak yang berbakti kepada orang tua mereka merasakan kebahagiaan dengan sedikit perhatian kecil kami,” terang AKBP Bambang.

Baca Juga :  Hari Terakhir Pendaftaran Parpol Pemilu 2024, KPU Pastikan Tak Ada Masa Perpanjangan

Menurutnya, apa yang mereka berikan belum seberapa nilainya. Tapi ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian kepada orang tua yang tinggal di Panti Sosial Tresna Werda Wana Seraya. Diharapkan melalui doa para orang tua anggota Polri khususnya Polresta Denpasar dapat lebih baik melayani dan menjaga kamtibmas untuk masyarakat.

“Kami meminta doa kepada para orang tua kami agar kami Polri kedepan dapat bertugas melayani masyarakat dengan baik seperti selogan kami Dados Bhayangkara sane Mawiguna,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala UPTD Panti Sosial menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kunjungan Kapolresta dan jajaran. Ia memaparkan keadaan panti saat ini yang dihuni kurang lebih 32 orang tua yang berasal dari Bali dan luar. Bahkan para lansia ini sudah lama tinggal di Panti.

Baca Juga :  Rangsang Generasi Muda Lestarikan Seni dan Budaya Desa Selat Gelar Festival 

“Doa kami selalu menyertai semoga Polri kedepan dalam melaksanakan tugas senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan senantiasa di cintai masyarakat, terimakasih atas kunjunganya dan tidak lupa juga selamat Hari Bhayangkara ke 76,” tutur Dewa Ayu  Eka Putri Karini.

Dalam kunjungan tersebut bantuan diberikan kepada Panti Sosial berupa beras sebanyak 150 kg, Minyak GPU 31 kotak, Susu Anlene, telur, minyak goreng dan sabun mandi.

Sebelumnya, Kasat Narkoba telah mengunjungi dua panti asuhan di wilayah Denpasar. Yakni Bali street kids project di jalan Gunung Payung II, Padangsambian Klod dan Yayasan Spmaa Bali di jalan Labak II No. 7 Banjar Batannyuh, Pemecutan, Kelod Denpasar.

Bantuan yang diberikan berupa beras masing-masing 100 kg, telur 10 kerat, minyak goreng 1 dus, susu bubuk dan berbagai macam snack.

Baca Juga :  Kirab Merah Putih MBPS, Wagub: Dulu Melawan Penjajah, Kini Kemiskinan

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan