Sabtu, April 13, 2024
BerandaNewsKapolsek Baturiti Pimpin Pengamanan Vaksinasi Massal di Desa Antapan

Kapolsek Baturiti Pimpin Pengamanan Vaksinasi Massal di Desa Antapan

TABANAN, balipuspanews.com – Dalam rangka menindaklanjuti progam pemerintah dan sebagai pengejawantahan program prioritas Kapolri untuk tetap terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan Polri selalu berada di tengah tengah masyarakat, Kapolsek Baturiti Polres Tabanan AKP I Made Pramastia, SH, SIK., MH., atas seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar, SIK., MH., turun langsung memimpin pengamanan saat berlangsungnya vaksinasi massal. Vaksinasi massal ini berlangsung pada hari Senin (7/6/2021) di Desa Antapan, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan.

Kapolsek Baturiti pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa dalam rangka pengamanan vaksinasi massal Covid-19 ini pihaknya menurunkan Unit Patroli Samapta Polsek Baturiti, Bhabinkamtibmas dan pengamanan dari unit tertutup. Pengamanan dilakukan bersinergi dengan TNI Koramil Baturiti dan Petugas PPKM Skala Mikro.

“Dari hasil pemantauan kami semua warga telah menerapkan protokol kesehatan saat berlangsungnya pelaksanaan vaksinasi massal yang berlangsung di SD No. 1 Antapan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, vaksinasi Covid-19 ini merupakan vaksinasi tahap pertama. Adapun jenis vaksin AstraZeneca dosis 1.

“Jumlah warga teregistrasi vaksinasi sebanyak 527 orang, namun yang divaksinasi 509 orang dan tertunda sebanyak 18 orang. Sisanya itu akan divaksin di Puskesmas Baturiti,” jelasnya.

BACA :  Tingkatkan Produksi Padi, Distan Buleleng Terapkan Inovasi Pertama di Bali

Disebutkannya, vaksinasi massal di Desa Antapan ini melibatkan petugas tenaga medis dari Biddokkes Polda Bali dan Puskesmas I Baturiti. Hadir pula Muspika Baturiti bersama Petugas PPKM Skala Mikro Desa Antapan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat walaupun sudah tervaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak saat berinteraksi sosial dengan orang lain, tidak berkerumun, kurangi mobilitas diluar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan tidak mengunjungi tempat-tempat yang berpotensi menjadi penyebaran Covid-19,” tegasnya mengakhiri.

Penulis : Ngurah Arthadana 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular