Grup band anak muda semarakan Karangasem band kompetition
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Karangasem, balipuspanews.com – Penampilan “Rhytem Of Six Soul band yang digawangi enam anak anak dari SMA 4 Singaraja sukses memukau dewanjuri dalam acara Karangasem band kompetision musik untuk negri di panggung pameran, jalur 11 Amlapura, Jumat (10/08) 2018.

Salah satu personil Band, Komang Resa Dirga Mahendra mengatakan, dirinya bersama  rekannya memang sudah hoby musi sejak kecil dan kali ini sangat berterimakasih sudah diberikan kesempatan ikut berpartisipasi  dalam kompetisi musik di Kabupaten Karangasem ini.

” kita bawakan dua lagu, salah satunya berjudul Aku Indonesia ciptaan kami sendiri,” ujar Dirga.

Sementara itu, menurut Tu De, salah satu dewan juri  asal Denpasar yang merupakan salah satu musisi senior di Bali mengatakan, beberapa aspek yang menjadi penilaian oleh para dewan juri seperti materi suara penjiwaan, ferporma secara keseluruhan, tehnik permainan secara global dan yang terpenting dari band itu adalah solid.

” Yang terpenting dalam sebuah band itu adalah solid,” kata Tu De disela – sela kegiatan.

Acara Karangasem band kompetision musik untuk negeri ini diikuti lebih dari 50 band yang berasal dari seluruh Bali, namun dari jumlah tersebut disaring menjadi 16 terbaik dan berkesempatan main di panggung pameran jalur 11.

Menurut ketua panitia, I Gusti Subagiarta yang akrab dipanggil Gus Ode ini mengatakan perhelatan ini adalah acara yang kedua dimana yang pertamakali dilakukan dua tahun lalu. Acara diselenggakan berkat kerjasama KNPI Karangasem bersama Karangtaruna Karangasem.

“Ini acara yang kedua, kali ini diikuti lebih dari 50 band sebali dan kita saring mencari 5 terbaik,” ungkapnya.

Dirinya berharap, melalui acara band kompetisi ini bisa membuat generasi khususnya di Kabupaten Karangasem punya kegiatan positif disamping menggali potensi yang dimiliki. ( igs/bas)

Advertisement

Tinggalkan Komentar...