Jumat, April 19, 2024
BerandaKarangasemKarangasem Dapat Tambahan Seribu Dosis Vaksin PMK

Karangasem Dapat Tambahan Seribu Dosis Vaksin PMK

KARANGASEM, balipuspanews.com – Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Karangasem kembali mendapatkan pasokan vaksin PMK sebanyak 2 ribu dosis.

PLT Kepala DPKPP Karangasem, Ida Bagus Suastika dikonfirmasi, Jumat (8/7/2022) menyebutkan, pasokan 2 ribu dosis vaksin PMK dikirim ke Karangasem setelah seribu dosis pengiriman pertama telah habis disuntikan.

“Ya, kemarin sore kita dapat tambahan lagi 2 ribu dosis vaksin PMK, setelah 1000 dosis awal yang dikirim sebelumnya telah habis,” jelas Suastika.

Pasokan kedua sebanyak 2000 vaksin tersebut akan dipergunakan untuk pelaksanaan vaksinasi sapi berkelanjutan yang berada di daerah tertular.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasca 7 sapi dinyatakan positif PMK, petugas UPTD puskeswan Karangasem langsung melakukan penyisiran dengan radius 10 kilometer dari lokasi ditemukannya kasus positif tersebut.

Dari hasil penelusuran, sedikitnya ada 109 ternak Sapi yang berada didalam radius 10 kilometer dinyatakan suspek PMK dengan kebanyakan gejala ringan seperti nafsu makan berkurang hingga keluar liur berlebihan.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

BACA :  Pemeran Video Diduga Pelajar Asal Buleleng Diperiksa
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular