Indonesia Creative Cities Festival dan Indonesia Creative Cities Conference
Indonesia Creative Cities Festival dan Indonesia Creative Cities Conference
sewa motor matic murah dibali

TERNATE, balipuspanews.com – Karangasem berpartisipasi aktif dalam Indonesia Creative Cities Festival dan Indonesia Creative Cities Conference yang diikuti oleh 117 kota kabupaten kreatif di Indonesia dari 211 jejaring Kota Kabupaten Kreatif dibawah payung Indonesia Creative Cities Network (ICCN).

Karangasem mendapat kesempatan mempresentasikan perkembangan kreatif yang telah dan akan dilaksanakan melalui program destination management dan branding Karangasem baik melalui presentasi yang dilakukan oleh Ida Bagus Agung Gunarthawa maupun sesi destination management oleh Ayip Budiman. Presentasi juga dilakukan oleh Ridwan Kamil, Gubernur Kepulauan Riau, Bupati Banyuwangi Bapak Abdullah Azwar Anas, dan professional dalam berbagai bidang yang memiliki relevansi dengan pengembangan kota kreatif di Indonesia.

Presentasi Karangasem selalu mendapat apresiasi yang luar biasa dari peserta konferensi terutama bagi kota kabupaten lain karena sangat realistis, terstruktur dan memiliki manfaat serta dampak yang signifikan sehingga menjadi inspirasi dan keyakinan bagi kabupaten kota lain untuk membangun kotanya seperti yang dicontohkan oleh Karangasem.

Dalam acara yang diselenggarakan dari tanggal 2-7 September di kota Ternate ini menjadi momentum penting kebangkitan kota kabupaten di Indonesia untuk membangun kotanya melalui ekonomi kreatif. Pada tanggal 6 September juga diselenggarakan prosesi acara “Gugu Gia Si Gololi Kie Gamalama” Memeluk Gunung Gamalama bersama 45 ribu masyarakat Ternate sebagai simbol kebersamaan dalam keberagaman dalam mewujudkan cita-cita besar bangsa Indonesia yang unggul. (rls/bpn/tim)