Karangasem Terima Penghargaan Apresiasi Penataan Kelembagaan dan Kepegawaian dari Mendagri

Bupati Karangasem kelahiran Sumatra ini menyatakan Karangasem mampu menyabet penghargaan Apresiasi Penataan Kelembagaan dan Kepegawaian Tahun 2017, mengalahkan 514 Kabupaten/Kota se Indonesia.

Karangasem, balipuspanews.com -Kabupaten Karangasem menjadi satu-satunya Kabupaten di Bali yang mendapat penghargaan Apresiasi Penataan Kelembagaan dan Kepegawaian Tahun 2017.

Penghargaan dan sertifikat diserahkan Dirjen Otonomi Daerah Dr. Soni Sumarsono mewakili Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kepada Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri pada Malam Apresiasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah serangkaian Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-21 di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Selasa (25/4).

Bupati Karangasem kelahiran Sumatra ini menyatakan Karangasem mampu menyabet penghargaan Apresiasi Penataan Kelembagaan dan Kepegawaian Tahun 2017, mengalahkan 514 Kabupaten/Kota se Indonesia.

Karangasem mendapat penghargaan ini karena mampu memenuhi kriteria efisiensi struktur kelembagaan, kesesuaian nomenklatur dengan PP 18 2016, kecepatan dalam pengisian, ketepatan dalam batas waktu penyusunan Perda dan Perbup tentang Organisasi Perangkat Daerah.

Bupati Mas Sumatri berharap dengan diperolehnya prestasi ini, maka seluruh OPD dapat semakin berkinerja dan meraih prestasi level Nasional yang sama seperti ini. Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan kualitas pelayanan publik, dan daya saing daerah sebagai wujud tanggung jawab pemerintah daerah dalam menjalankan hak dan kewajibannya

“Pertahankan semua prestasi yg telah diraih Karangasem,” tegasnya.

Di Malam Apresiasi, penghargaan serupa juga diperoleh Kabupaten/Kota dan Provinsi lainnya seperti Provinsi Sulawesi Selatan, Kabupaten Demak dan Kabupaten Hulu Sungai Utara.
Turut mendampingi Bupati, Sekda Kab. Karangasem I Gede Adnya Mulyadi, Kabag Organisasi, Kassubag Protokol Setda Kab Karangasem dan staf teknis terkait.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here