Karim Benzema Setelah Memenangkan Liga Champions, Berpeluang Raih Ballon d’Or

Karim Benzema pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan 15 termasuk 10 di babak sistem gugur

Karim Benzema
Karim Benzema memegang trophy Liga Champions yang baru saja di raihnya bersama Real Madrid

PARIS, Karim Benzema mengakui dia telah melakukan semua yang dia bisa dengan Real Madrid musim ini untuk membuat dirinya favorit untuk Ballon d’Or setelah membantu raksasa Spanyol mengalahkan Liverpool 1-0 di final Liga Champions Sabtu di Paris.

Benzema tidak mencetak gol di final di Stade de France saat Vinicius Junior mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut, tetapi pemain Prancis itu selesai sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan 15 gol termasuk 10 di babak sistem gugur.

“Tentu saja,” kata pemain berusia 34 tahun itu kepada Canal Plus ketika ditanya apakah Ballon d’Or ada di benaknya setelah musim di mana ia juga memenangkan La Liga bersama Real Madrid.

Baca Juga :  Alami Slip Ban, Siswa Ditabrak Truk Hingga Meninggal Dunia di Desa Uma Anyar

“Sekarang saya akan bergabung dengan tim nasional tetapi saya tidak berpikir saya bisa berbuat lebih banyak dengan klub saya.

Kami akan melihat apa yang terjadi, tetapi bagaimanapun saya bangga dengan apa yang telah saya lakukan.”

Benzema akan bergabung dengan skuad Prancis untuk serangkaian pertandingan UEFA Nations League pada Juni setelah menyelesaikan musim dengan 44 gol untuk Real.

Dia mencetak hat-trick melawan Paris Saint-Germain dan Chelsea di babak sistem gugur Liga Champions dan mencetak tiga gol di dua leg semifinal melawan Manchester City.

“Tidak ada keberuntungan,” katanya mengacu pada serangkaian kemenangan comeback yang luar biasa dalam perjalanan mereka ke final.

“Anda bisa beruntung sekali tetapi tidak setiap saat. Kami pantas mendapatkan kemenangan kami. Kami berusaha, kami kembali setiap kali, kami tidak pernah menyerah.

Baca Juga :  Sempat Ditutup Karena Hujan Disertai Angin Kencang, Penyeberangan di Pelabuhan Gilimanuk Dibuka

“Setiap pemain penting dalam skuad kami, apakah mereka starter atau pemain pengganti, atau mereka tidak sering bermain tetapi memberikan segalanya dalam latihan.”

Benzema, yang kini telah memenangkan lima Liga Champions bersama Real, menambahkan bahwa mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi itu “luar biasa”.

“Tetapi yang paling penting adalah memenangkan Liga Champions kelima ini.”

Pemenang Ballon d’Or akan diumumkan dalam sebuah upacara di Paris pada Oktober, sebelum Piala Dunia tahun ini di Qatar.