Jumat, Juni 14, 2024
BerandaKlungkungKarya Pedudusan Agung, Pengerjaan Penataan Parkir dan Plaza di Kawasan Pura Goa...

Karya Pedudusan Agung, Pengerjaan Penataan Parkir dan Plaza di Kawasan Pura Goa Lawah Tetap Berlanjut

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Pengerjaan penataan parkir dan plaza pengunjung di kawasan Pura Goa Lawah tetap berjalan, meskipun Selasa (22/8/2023) dilaksanakan Upacara Padudusan Agung di pura yang berlokasi di Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan tersebut.

Dengan kondisi tersebut, Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung mengingatkan pelaksana agar pengerjaan proyek tidak sampai mengganggu kenyamanan pemedek yang tangkil ke Pura Goa Lawah.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung, I Made Sulistiawati menjelaskan, sudah jauh-jauh hari pihaknya mengantisipasi kekroditan yang berpotensi terjadi karena Upacara Padudusan Agung, bersamaan dengan pengerjaan penataan parkir dan plaza pengunjung di kawasan Pura Goa Lawah.

“Itu sudah kami koordinasikan saat rapat. Kami minta pelaksana untuk komunikasi ke desa adat dan bendesa pura. Sehingga nantinya kegiatan upacara di Pura Goa Lawah tidak terganggu,” ujar Sulistiawati, Senin (21/8/2023).

Nantinya pelaksana proyek diminta untuk mengatur pekerjaannya, sesuai kondisi di lapangan. Sehingga masih ada yang bisa digunakan sebagai lokasi parkir pemedek. Sementara disisi lain, masih ada pekerjaan yang dilakukan oleh pelaksana.

BACA :  Dua Pelaku Pengancaman Viral di Medsos, Ditangkap Polisi

“Pelaksana juga tentu mengejar target pengerjaaan. Pada intinya agar sama-sama jalan. Pelaksana proyek juga nanti mengatur rekayasa parkir pemedek bagaimana, memilah juga pekerjaan mana yang bisa dikerjakan. Sehingga proyek tetap bisa jalan. Intinya jangan sampai proyek ini, mengganggu kenyamanan pemedek,” jelas Sulistiawati.

Panitia Pura Goa Lawah Putu Juliadi mengatakan, selama upacara Padudusan Agung di Pura Goa Lawah, penataan parkir dan plaza pengunjung dilakukan setengah pengerjaan. Nantinya menghindari kekroditan parkir, pelaksana akan membuat parkir sementara.

“Pada proyek di sisi timur, sebagian pengerjaan, sebagiannya lagi parkir sementara. Nanti pemedek juga kami arahkan parkir di Landmark Pura Goa Lawah,” jelas Juliadi.

Penulis: Roni
Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular