Police line
Police line (ilustrasi)
sewa motor matic murah dibali

KEDONGANAN, balipuspanews.com- Pipa gas Amoniak di Pabrik Es yang terletak di Jalan Segara Madu Gang Mawar Kedonganan Kuta, Minggu (15/9/2019) pagi mendadak bocor.

Bocornya gas tersebut mengakibatkan puluhan karyawan yang bekerja ditempat tersebut berhamburan keluar karena takut terjadi ledakan. Warga yang tinggal didekat pabrik gas juga keluar karena bau gas tersebut mengganggu pernafasan.

Bocornya gas amoniak di pabrik es itu diketahui saat para karyawan sedang bekerja, pada Minggu (15/9) sekitar pukul 11.30. Tiba tiba saja karyawan mencium bau menyengat keluar dan para pekerja langsung berhamburan keluar.

“Pipa gas amoniak yang dipakai membuat es batu bocor. Semburan gas disertai bau menyengat dengan cepat memenuhi ruangan pabrik,” jelas sumber dilapangan, Minggu (15/9/2019).

Terciumnya aroma gas tidak hanya dialami karyawan, warga yang tinggal diseputaran pabrik juga merasakan hal yang sama. Warga yang takut terjadi ledakan langsung keluar menuju pantai untuk menyelamatkan diri.

“Kalau terlalu lama menghirup gas nafas jadi sesak, makanya warga berhamburan keluar ke pantai,” bebernya.

Setelah beberapa menit kemudian, pengelola pabrik Ahmad Khadir (30) menghubungi petugas pemadam kebakaran. Kemudian petugas melakukan pengecekan dan menutup saluran pipa gas yang bocor.

“Pipa gas yang bocor berada di belakang mesin pencetak es, tadi sudah ditutup salurannya. Jadi sekarang tidak bocor lagi,” tegasnya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu I Putu Ika Prabawa yang dikonfirmasi mengaku masih mengecek peristiwa tersebut. “Kejadian tersebut tidak dilaporkan ke polisi. Nanti kami cek dulu,” terangnya. (pl/bpn/tim)