DENPASAR, balipuspanews com – Dinas Kesehatan mengisolasi para karyawan hotel yang pernah kontak langsung dengan WNA meninggal positif Corona .

“Kita sudah melakukan isolasi terhadap karyawan karyawan hotel tersebut dan isolasinya saat ini dilakukan di rumah tetapi pemantauan setiap hari dilakukan, ” kata I Wayan Widya SK Mkes, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) di gedung Praja Saba, Denpasar.

Lama isolasi sampai 14 hari sambil menunggu hasil labotarium yang bersangkutan.

“Hasilnya hari ini sudah keluar dan isolasi bisa sampai 14 hari, “tambahnya.

Pihaknya menghimbau kepada karyawan yang terisolasi di rumah agar mengurangi kegiatan dan menggunakan masker sampai menunggu hasil labotariumnya .

” Ini kita anggap sebagai tracking kontak pertama dan saat ini kita fokus kan 21 dulu sample yang di dapatkan saat ini, “jelasnya

Sambung Wayan widya pihaknya mengirim sample ke pusat dan nanti hasilnya juga akan diterima oleh Dinas Kesehatan itu sendiri.

“Kita akan perbaiki komunikasi dengan pusat agar tidak miskomunikasi lagi supaya tidak terjadi kecolongan lagi diharapkan agar tidak lamban lagi terkait kasus ini,” jelasnya.(nis/BPN/tim)