Pelantikan anggota Pramuka di Mapolres Klungkung
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Semarapura, balipuspanews.com – Kasat Binmas Polres Klungkung AKP I Nyoman Suastana SH atas nama Kakwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Klungkung, melantik pengurus Saka Bhayangkara yang berjumlah sekitar 30 orang, bertempat di halaman Mapolres Klungkung, Minggu (11/3).

Pelantikan ditandai dengan penyematan tanda Saka Bhayangkara di bagian lengan baju sebelah kiri setiap pengurus, serta penandatanganan Surat Keputusan oleh Kasat Binmas Polres Klungkung.

AKP Suastana menyatakan bersyukur semuanya dapat berjalan dengan lancar, serta seluruh anggota pengurus dan anggota Saka Bhayangkara diminta untuk siap menjalankan tugasnya.

Kasat Binmas menyebutkan, Saka Bhayangkara dibentuk untuk mewujudkan kader-kader bangsa yang ikut serta bertanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat melalui pendidikan kebhayangkaraan di dalam Gerakan Pramuka.

Sehubungan dengan itu, anggota Saka Bhayarangkara diharapkan mampu meningkatkan rasa nasionalisme pemuda bangsa Indonesia sejak dini, serta kemampuan berdaya saing dan mewujudkan kader-kader bangsa, yakni pemuda yang berjiwa bhayangkara, ucapnya.

Sementara itu, Komang Dia, salah seorang anggota Saka Bayangkara, menyatakan rasa bangganya bisa bergabung sebagai anggota Gerakan Pramuka dari Saka Bayangkara.

“Saya seneng banget bisa ikut bergabung di sini, karena yang membina Saka Bhayangkara langsung dari anggota Polri. Pokoknya ini bukan sekadar Pramuka biasa dech,” ujar Komang, bangga. (Roni)

Tinggalkan Komentar...