Jumat, Maret 29, 2024
BerandaJembranaKasus Covid-19 Bertambah 35, Sembuh 8 Orang

Kasus Covid-19 Bertambah 35, Sembuh 8 Orang

NEGARA, balipuspanews.com – Status zona merah untuk Jembrana masih terus bertahan. Itu akibat jumlah kasus positif covid-19 terus mengalami penambahan yang signifikan.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) covid-19 Jembrana, I Gusti Agung Putu Arisantha, Rabu (13/01/2021) menyampaikan, hingga saat ini penularan covid-19 di Jembrana masih tinggi. Dari data yang diterima hari ini terjadi penambahan 35 kasus baru. Penambahan ini merupakan hasil tracking dari pasien positif yang sebelumnya.

“Kebanyakan dari kasus baru ini berasal dari klaster keluarga,” ujarnya.

Sedangkan untuk pasien covid-19 yang sembuh, dari laporan yang diterima, ada 8 orang. sementara pasien meninggal tidak ada. Secara komulatif kasus positif Covid-19 di Jembrana tercatat 1099 orang, pasien covid-19 yang sembuh 891 orang dan 32 orang meninggal.

Disisi lain RSU Negara Rabu pagi memulangkan dua orang pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sembuh. Pasien tersebut berasal dari Desa Pekutatan dan Desa Penyaringan dengan penyakit penyerta Diabetes dan pneumonia.

Kasi Penunjang Diagnostik IGN. Agung Mulya Negara,ST menyampaikan hingga hari ini ruang isolasi RSU Negara masih merawat 40 orang pasien covid-19 yang terdiri dari 36 orang positif Covid-19, 3 orang suspect, dan satu orang probable.

BACA :  Lantik 96 Orang PPPK, Sekjen DPD RI Rahman Hadi Tekankan Pelayanan Kinerja Terbaik

“Kami berharap, masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga kasus positif bisa menurun,” ujarnya.

Penulis : Anom Suardana 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular