Kasus Covid-19 di Buleleng Terus Melandai, Masyarakat Diminta Jangan Lengah

Satgas saat melaksanakan patroli keliling terkait pengawasan penerapan prokes dalam segala aktivitas masyarakat di Buleleng 
Satgas saat melaksanakan patroli keliling terkait pengawasan penerapan prokes dalam segala aktivitas masyarakat di Buleleng 

BULELENG, balipuspanews.com – Semakin hari perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Buleleng terus mengalami penurunan atau terus melandai. Melihat hal itu Satuan Tugas (Satgas) melalui Koordinator Bidang Data dan Informasi Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan beserta tim yustisi melaksanakan monitoring secara konsisten terkait penerapan protokol kesehatan dan penerapan aplikasi PeduliLindungi yang telah disebar hampir sekitar 667 titik di Kabupaten Buleleng.

Suwarmawan mengatakan jika dengan melandainya kasus penyebaran Covid-19 di Buleleng per harinya masyarakat diharapkan jangan lengah dan harus tetap menerapkan protokol kesetan serta menginstal aplikasi PeduliLindungi sebagai screening awal untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Bahkan diakui jika tim Satgas tidak pernah lengah dalam mengawasi tingkat kedisiplinan masyarakat Buleleng dalam hal penerapan Prokes maupun penyesuaian tugas pokok dan fungsi masing-masing tim yustisi.

Baca Juga :  Pramuka Buleleng Diharapkan Terus Tanamkan Tentang Ini

“Tim Yustisi Covid-19 melibatkan banyak unsur. Meskipun demikian, dalam pelaksanaannya kami tetap memegang teguh tupoksi masing-masing di luar tugas kedisipilnan Prokes. Seperti halnya dari unsur kepolisian tetap melakukan tilang bagi pengendara yang tidak lengkap dalam berkendara,” terangnya dalam penyampaian rilis Covid-19, Rabu (13/10/2021).

Sementara itu, perkembangan penanganan kasus Covid-19 terupdate masih terdapat penambahan kasus konfirmasi baru. Tercatat hari ini sebanyak 4 orang masuk dalam kasus konfirmasi baru, sehingga jumlah kumulatifnya bertambah menjadi 10.420 orang. Sedangkan jumlah pasien sembuh bertambah dua orang.

Terkait itu, Kadis Suwarmawan Kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling peduli mengingatkan bahwasannya penerapan Prokes dalam aktivitas sehari-hari adalah yang utama dalam menekan penyebaran penularan Covid-19.

Baca Juga :  Narapidana Kasus Korupsi PEN Diusulkan Dapat Remisi Kemerdekaan

“Kasus Covid-19 memang tetap melandai, tapi kedisiplinan kita tidak boleh melandai juga. Mari Langkah gotong-royong menekan penyebaran virus ini kita lakukan secara konsisten. Jangan lengah, pandemi Covid-19 belum berakhir,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan