Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKlungkungKasus Covid-19 Mulai Melandai, RSUD Klungkung Kini Hanya Rawat Pasien Bergejala Berat...

Kasus Covid-19 Mulai Melandai, RSUD Klungkung Kini Hanya Rawat Pasien Bergejala Berat dan Belum Divaksin

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Perkembangan kasus Covid-19 di Bumi Serombotan kini mulai menunjukkan tren menurun. Ini terlihat mulai sedikitnya pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dirawat di RSUD Klungkung.

Dimana pada Senin (7/3/2022), pasien yang dirawat di rumah sakit terbesar yang ada di Klungkung itu tersisa 7 orang.

Pasien yang masih dirawat tersebut mayoritas lansia dengan gejala berat, sehingga harus dirawat intensif di ruang ICU Covid-19. Dan juga belum menerima vaksin Covid-19. Hal itu ditegaskan Plt. Direktur RSUD Klungkung, dr. Nyoman Kesuma ketika ditemui media ini, Senin (7/3/2022).

Nyoman Kesuma menyampaikan, penurunan jumlah pasien Covid-19 terjadi cukup signifikan sejak Hari Raya Nyepi, Kamis (3/3/202) lalu. Yang mana, saat itu jumlah pasien sudah mencapai angka 10 orang saja.

Kemudian jumlahnya terus menurun, hingga data pada hari ini, Senin (7/3/2022), mencapai titik terendah, yaitu 7 pasien. Jumlah itupun tidak semuanya berasal dari Kabupaten Klungkung. Mengingat 2 orang diantaranya berasal dari Kabupaten Karangasem.

Secara rinci dirinya memaparkan pasien yang masih dirawat saat ini, mayoritas merupakan lansia. Dimana dua orang menunjukkan gejala sedang, kemudian 4 pasien lainnya bergejala berat dan dirawat di ICU Covid-19. Bahkan 2 diantaranya yang bergejala berat merupakan lansia dan belum pernah mendapatkan vaksinasi.

BACA :  Hanya untuk Bermain Judi Slot dan Narkoba, Pria 37 Tahun ini Nekat Mencuri

“Pasien yang bergejala sedang hanya dua orang. Sisanya gejala berat sehingga harus dirawat di ruang ICU,” ujarnya.

Sementara dihubungi terpisah, Kadiskes Klungkung, dr Ni Made Adi Swapatni sesuai laporan update harian Covid-19 per tanggal 6 Maret pukul  15.00 WITA jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 mencapai 5.481 orang.

Dari jumlah itu sebanyak 5.261 orang sudah dinyatakan sembuh, kemudian sebanyak 40 orang masih dalam perawatan, sedangkan jumlah yang meninggal dunia keseluruhan total  sebanyak 186 orang.

Dirinya berharap kasus Covid-19 di Klungkung bisa terus melandai, karena itu Ia meminta agar masyarakat bisa mematuhi Protokol Kesehatan serta mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah.

Penulis: Roni

Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular