Rabu, Oktober 21, 2020
Beranda Bali Denpasar Kasus Curanmor Tiga Tahun Baru Terungkap, Pelakunya Seorang Perempuan

Kasus Curanmor Tiga Tahun Baru Terungkap, Pelakunya Seorang Perempuan

DENPASAR, balipuspanews.com – Maling motor tidak hanya dilakukan kaum laki-laki saja, tapi perempuan juga bisa. Contohnya, Desak Komang AP (22), seorang karyawati usaha fotocopy di Jalan Gempol, Buleleng.

Tersangka mencuri motor Honda Beat yang diparkir di Jalan Pramuka tepat di depan SMK Negeri 1 Singaraja, Banjar Bali, Buleleng, Rabu 26 April pukul 11.00 Wita. Ia menuntut motor curian tersebut dan membuatkan kunci palsu.

Tiga tahun diselidiki, gadis asal Dusun Satria, Desa Bungkulan, Sawan, Buleleng itu ditangkap Tim Opsnal Polres Buleleng, Sabtu (8/8/2020) sekitar pukul 14.30 Wita.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali Kombes Pol Dodi Rahmawan kasus curanmor ini terjadi tahun 2017 lalu, dan baru sekarang bisa diungkap jajaran Polres Buleleng.

Pada tahun itu, Putu Suardika (20) melaporkan kehilangan motor Honda Beat DK 6261 VX. Motor korban hilang diparkiran di Jalan Pramuka tepat di depan SMK Negeri I Singaraja, Banjar Bali, Buleleng, Rabu 26 April pukul 11.00 Wita. “Tersangka mengambil dan berpura-pura mendorong sampai ke Jalan Ahmad Yani Denpasar,” ujarnya, Senin (10/8/2020).

Tersangka Pertiwi kemudian menduplikat kunci motor tersebut lalu membawa pulang ke rumahnya di Desa Bungkulan, Buleleng. Atas laporan korban, jajaran Polres Buleleng menyelidikinya dan selama tiga tahun baru bisa terungkap.

Kombes Dodi menjelaskan, pengungkapan kasus ini terjadi, pada Sabtu (8/8) sekitar pukul 14.30 Wita. Saat itu, Tim Opsnal Polres Buleleng melihat motor curian diparkir di depan salah salah satu usaha fotocopy di Jalan Gempol, Lingkungan Banyuning, Buleleng.

“Setelah diamati, ternyata benar motor tersebut merupakan motor yang dilaporkan hilang ke Polres Buleleng,” terang mantan Direktur Narkoba Polda Sulawesi Tengah itu.

Setelah memastikan motor yang terparkir itu adalah motor curian, polisi menginterogasi beberapa karyawan usaha fotocopy. Ada seorang karyawati bernama Komang Ayu Pertiwi mengaku bahwa motor itu adalah motornya.

“Setelah dimintai surat-suratnya karyawati itu mengaku tidak ada,. Akhirnya dia diringkus bersama motor curian. Kasusnya ditangani Polres Buleleng,” ungkap Kombes Dodi.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Member of