Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaBulelengKasus Kakek 73 Tahun Cabuli Anak Dibawah Umur di Buleleng Segera Disidang

Kasus Kakek 73 Tahun Cabuli Anak Dibawah Umur di Buleleng Segera Disidang

BULELENG, balipuspanews.com – Masih ingat dengan kasus seorang kakek berinisial KB,73, yang tega mencabuli anak berusia lima tahun di Kelurahan Kampung Baru, Singaraja beberapa waktu lalu. Kini kasus tersebut telah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Singaraja dan akan segera disidangkan.

Humas sekaligus Kasi Intel Kejari Buleleng, Ida Bagus Alit Ambara Pidada membenarkan jika berkas perkara itu sudah dilimpahkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng kepada Panitera Pengadilan Negeri (PN) Singaraja sekitar beberapa hari lalu. Bahkan perkara tersebut telah didaftarkan ke PN Singaraja dengan nomor perkara 105/Pid.Sus/2023/PN Sgr.

“Sudah dilimpah Kamis lalu, Sekarang masih menunggu penetapan hari sidangnya,” singkat Alit.

Pihaknya juga menyampaikan jika JPU yang nantinya akan menangani perkara dalam proses persidangan adalah I Gede Putu Astawa. Kemudian sekarang JPU sudah menuntaskan berkas dakwaan terhadap tersangka yang nantinya akan dibacakan dalam sidang perdana yang diagendakan digelar pada Kamis (12/10) mendatang.

“Adapun tersangka dikenakan Pasal 82 UU RI No. 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” terangnya.

BACA :  Ikuti Prosesi Melasti Ida Bhatara Mandhara Giri Semeru, Wabup Artha Dipa Ajak Warga Jaga Kerukunan Beragama

Sementara, Juru Bicara PN Singaraja, I Gusti Made Juli Artawan membenarkan bahwa perkara yang dimaksud telah masuk ke PN Singaraja. Bahkan sampai sekarang majelis hakim telah dibentuk untuk menyidangkan perkara tersebut. Adapun susunan Hakim Ketua I Gusti Made Juliartawan, Hakim Anggota Ni Made Kushandari dan Made Astina Dwipayana.

“Berkasnya sudah masuk, Majelis Hakim yang akan menyidangkan juga sudah dibentuk tinggal menunggu waktu sidang,” ungkapnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular