Kamis, Maret 28, 2024
BerandaDenpasarKasus Meninggal Dunia Kembali Nihil di Denpasar

Kasus Meninggal Dunia Kembali Nihil di Denpasar

DENPASAR, balipuspanews.com – SatuanĀ Tugas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar kembali melaporkan perkembangan kasus Covid-19 di Kodya Denpasar. Pada Kamis (3/6/2021), kasus meninggal dunia akibat Covid-19 kembali nihil di Denpasar.

Kabar baik, pasien sembuh dari Covid-19 kembali mengalami penambahan sebanyak 7 orang sehingga total kasus capai angka 14.441 orang atau 96,43 persen.

Sementara, kasus terkonfirmasi Covid-19 bertambah sebanyak 14 orang sehingga total kasus tercatat 14.976 kasus.

Dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 188 orang atau 1,25 persen.

ā€œPerkembangan kasus harian, kasus meninggal nihil, kasus sembuh bertambah 7 orang dan kasus positif bertambah 14 orang. Walaupun kasus menurun tetapi masyarakat harus tetap waspada,ā€ kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi, Kamis (3/6/2021).

Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktivitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian baru.

ā€œJangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi,ā€ imbuhnya.

BACA :  Sikapi Permohonan Hibah untuk Bangun Gedung LPD Desa Adat Pererenan, Komisi I DPRD Badung Segera Turun ke Lapangan

Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan bahwa berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian.

Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu.

Selain itu, Pemkot Denpasar juga terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat.

ā€œMohon kepada masyarakat untuk melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga, termasuk juga kami mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19,” ajak Dewa Rai.

Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai mengatakan bahwa Satgas mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan),” kata Dewa Rai.

BACA :  Kominfo Ajak Masyarakat Rajut Harmoni Bersatu Membangun Negeri Pasca Pemilu Damai

Penulis : Gde Candra
Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular