Kasus Pembakaran Mobil Belum Diungkap Polisi, Ini Alasan Kapolsek Dentim

TKP pembakaran mobil
TKP pembakaran mobil

DENPASAR, balipuspanews.com – Kasus pembakaran mobil Honda Brio DK 1583 IH milik Intan P,26, di garase rumahnya pada Kamis 22 September 2022 sekira pukul 02.00 WITA masih misterius. Polsek Denpasar Timur hingga kini belum berhasil mengungkap siapa pelakunya.

Menurut Kapolsek Denpasar Timur, Kompol I Nengah Sudiarta yang dikonfirmasi awak media, pada Rabu (28/9/2022) mengatakan, kasus pembakaran mobil belum ada perkembangan dan masih diselidiki. Pihaknya sudah memeriksa keterangan para saksi dan mengumpulkan barang bukti.

“Keterangan saksi dan petunjuk tersebut perlu dilakukan pendalaman,” ungkapnya, Rabu (28/9/2022).

Pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah pelakunya orang terdekat atau yang dikenal korban. Pihaknya masih mendalami penyelidikan dan menunggu kajian dari bidang IT.

Baca Juga :  Disdukcapil Denpasar Raih Penghargaan Pelayanan Prima

Diungkapkannya, terduga pelaku pembakaran terekam kamera CCTV di seputaran TKP. Namun kamera tidak bisa melihat jelas wajah pelaku.

“Terduga pelaku terekam kamera CCTV di sekitar lokasi TKP. Hanya saja tidak jelas karena sudah dinihari. Meskipun sudah ada petunjuk, saya belum berani menyimpulkan siapa pelakunya,” tegas Kompol Nengah Sudiarta.

Hal yang sama disampaikan pemilik mobil, Intan P. Ia mengatakan pelaku membakar mobil ada empat orang pria tak dikenal. Keempat pelaku datang mengendarai dua sepeda motor.

Selain itu pelaku membakar mobil warna putih dengan menggunakan sumbu kompor yang dimasukkan ke dalam dua kantong plastik. Dua kantong plastik berisi sumbu kompor yang sudah dibakar itu dilemparkan ke dalam kolong mobil bagian depan dan belakang.

Baca Juga :  Jelang Pemilu 2024, KPU Buleleng Gelar Sosialiasi Tahapan Pencalonan Anggota DPD

Seketika api membesar dan membakar mobil tersebut. Untungnya peristiwa kebakaran itu cepat diketahui korban yang saat itu belum tidur. Korban sedang mengobrol dengan calon suaminya Made DA,28, dan teman dari calon suaminya AA IY,27.

“Saya tidak punya masalah. Satu saja masalah saya yaitu dengan mantan suami saya. Saya berharap aparat Polsek Denpasar Timur cepat mengungkap kasus ini. Jujur, saya trauma dengan peristiwa itu,” kata Intan Permata pada saat dikonfirmasi awak media belum lama ini.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan