22/09/2020, 12:23 AM
Beranda Bali Denpasar Kasus Positif Covid-19 di Denpasar Bertambah 6 Orang, Tak Ada Pasien Sembuh

Kasus Positif Covid-19 di Denpasar Bertambah 6 Orang, Tak Ada Pasien Sembuh

DENPASAR, balipuspanews.com – Hari ini, Senin (1/6/2020), kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar bertambah sebanyak 6 kasus positif.

“Analisis Litbang Kota Denpasar dikatakan jika pada Juni ini akan mendekati puncak kasus Covid-19 di Denpasar sehingga masyarakat harus lebih waspada,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat dikonfirmasi, Senin (1/6/2020).

Dijelaskan olehnya, dari 6 kasus tersebut, 4 kasus merupakan transmisi lokal dan 2 lainnya merupakan imported case.

Berdasarkan data yang dihimpun, pasien positif pertama berjenis kelamin laki-laki berusia 66 tahun dari Desa Tegal Harum.

“Memang pada awalnya dia adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dia sakit sejak 30 Mei dengan keluhan demam dan batuk,” kata Dewa Rai.

Pasien positif kedua berasal dari Kelurahan Penatih yang merupakan seorang laki-laki berumur 24 tahun.

Pasien positif ketiga seorang perempuan berasal dari Kelurahan Sumerta berumur 32 tahun dan pasien keempat adalah seorang laki-laki berumur 29 tahun dan berdomisili di Kelurahan Kesiman.

“Mereka sudah dirawat di RSUP Sanglah dan ada juga di Bapelkes,” terang Dewa Rai.

Sementara untuk pasien yang berdomisi di Kelurahan Sumerta merupakan dokter yang bertugas di RSUP Sanglah.

Lebih lanjut, dua kasus imported case merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang sebelumnya menjalani karantina di rumah singgah.

“Hasil swab untuk 71 PMI kemarin baru keluar hari ini dan 2 orang dinyatakan positif. Keduanya datang dari Amerika,” jelasnya.

Menurut Dewa Rai, satu orang berdomisili di Panjer berjenis kelamin perempuan berumur 37 tahun.

Dan seorang lagi berdomisili di Padangsambian Klod merupakan seorang laki-laki berumur 30 tahun, dimana keduanya diisolasi di tempat Karantina Pering Gianyar.

“Biasanya di Bapelkes, karena penuh dibawa ke Pering. Keduanya tidak bergejala atau OTG,” ungkapnya.

Sementara itu, dari hasil tracking tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Denpasar terdapat penambahan 24 OTG dan PDP yang dirawat di RSUP Sanglah sebanyak 2 orang.

Ia juga menambahkan untuk hari ini tidak ada laporan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Dengan bertambahnya kasus positif serta masih adanya orang yang berstatus OTG, ODP dan PDP masyarakat harus lebih waspada dan mengikuti arahan pemerintah serta protokol kesehatan.

“Diperlukan kesadaran dan kedisiplinan yang tinggi semua elemen masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19. Apalagi trend kasusnya semakin meningkat,” tutur Dewa Rai.

Dewa Rai menyebutkan, angka kasus  kumulatif kasus Covid-19 di Kota Denpasar sebanyak 96 kasus positif.

Rinciannya adalah 62 sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 32 orang masih dalam perawatan.

Sampai saat ini hasil tracking tim gugus tugas di Kota Denpasar secara kumulatif terdapat status Orang Tanpa Gejala (OTG) 619 kasus.

Kemudian, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara kumulatif sebanyak 79 kasus, namun 25 orang sudah dinyatakan negatif setelah menjalani Swab Test, sehingga tersisa 54 yang berstatus PDP.

Terakhir, secara kumulatif Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat 308 kasus, namun sudah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat sebanyak 258, sehingga masih tersisa 50 ODP.

Penulis/editor : Ni Kadek Rika Riyanti/Artayasa

- Advertisement -

Sepintas Seperti WNA Mayat Tanpa Identitas, Gegerkan Warga Desa Penuktukan

BULELENG, balipuspanews.com - Penemuan sosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di Pantai Palisan, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula sekitar pukul 06.00 Wita oleh seorang warga...

Turis Wanita Asal Ukraina Dijambret di Jalan Raya Semer, Pelaku Masih Dikejar Polisi

KUTA UTARA, balipuspanews.com - Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play