Minggu, April 14, 2024
BerandaKlungkungKasus Siswa Curi HP Temannya Di SMPN 2 Semarapura, Disepakati Diselesaikan Kekeluargaan

Kasus Siswa Curi HP Temannya Di SMPN 2 Semarapura, Disepakati Diselesaikan Kekeluargaan

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Walaupun menyangkut pelakunya anak dibawah umur namun untuk mengungkap kasus menghebohkan terkait pencurian HP yang terjadi disekolah SMPN2 Semarapura, Klungkung tetap berlangsung. Berkat tangan dingin rekrim Polsek Klungkung akhirnya Tim Reserse Polsek Klungkung berhasil mengungkap kasus pencurian HP yang menimpa salah seorang siswa SMPN 2 Semarapura bernama I Kadek Setiawan (13), yang beralamat Kelurahan Semarapura Kaja.

Pengungkapan kasus pencurian HP yang dialami Kadek setiawan ini dibenarkan oleh Kapolsek Semarapura, Klungkung Kompol Nyoman Suparta,SH Sabtu(12/10). Menurutnya keberhasilan timnya mengungkap kaqsus pencurian HP disekolah SMPN 2 Semarapura, dilakukan ekstra hati hati karena menyangkut anak dibawah umur, dan setelah dilakukan penyelidikan oleh timnya, ternyata pelaku diketahui adalah kakak kelas dari korban sendiri yang juga siswi di SMPN 2 Semarapura, Klungkungyang diketahui berinisial Ni Putu D (14) asal Klungkung.

Upaya mediasi pun dilakukan di Mapolsek Klungkung, Jumat (11/10) lalu . “Upaya mediasi tidak hanya menghadirkan orangtua korban dan pelaku, juga pihak sekolah. Termasuk juga perwakilan Dinas Pendidikan, komite sekolah, pihak P2TP2A Klungkung. Setelah dilakukan mediasi, akhirnya diputuskan kalau kasus pencurian HP tersebut diselesaikan secara kekeluargaan. Apalagi pelaku (Ni Putu D) yang duduk dibangku kelas IX ini masih sekolah di SMP dan masih di bawah umur. Disamping itu kerugian dari kejadian tersebut kurang dari Rp 2 juta,” terang Kapolsek Nyoman Suparta hati hati.

BACA :  Petugas Damkar Klungkung Terima Laporan Penipuan Kebakaran di Pasar Galiran

Pada pelaksanaan mediasi tersebut Kapolsek Klungkung Kompol Nyoman Suparta didampingi Kanit Reskrim Iptu Dewa Nyoman Agusman merasa bersukur pelaksanaan mediasi tersebut berjalan lancar penuh kekeluargaan baik dari pihak korban, keluarga pelaku maupun sekolah dan pihak Disdik. Dari hasil mediasi itu juga akhirnya diputuskan dilakukan secara kekeluargaan, apalagi dari pengakuan pelaku, dia tidak ada keinginan untuk memiliki HP korban.

Pelaku tidak ada keinginan memiliki HP korban karena sudah punya HP juga. Dia mengaku hanya ingin mengerjai saja. Apalagi pelaku merupakan senior korban di pramuka. Namun dalam mediasi kasus pencurian HP tersebut, kalau pelaku yang hadir bersama orangtuanya sepakat membuat surat pernyataan.

”Satreskrim polsek Semarapura berhasil mengungkap kasus pencurian tersebut setelah mengecek sinyal HP korban. Di samping itu, pihaknya juga sudah curiga kalau pelaku tidak mungkin orang luar. Karena saat kejadian korban sedang melaksanakan ekstra pramuka dihalaman sekolah SMPN 2 Semarapura,” Pungkas Kapolsek Semarapura, Klungkung Kompol Nyoman Suparta tegas namun tetap meminta hati hati mengungkap karena semua masih anak anak. (Roni/bpn/tim)

BACA :  Ditinggal Mudik, Rumah Kost di Jalan Puputan Klungkung Ludes Terbakar
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular