15/08/2020, 1:28 AM
Beranda Bali Buleleng Kasus Temuan Orok Di Pemuteran, Polisi Masih Dalami Siapa Ayah Biologisnya

Kasus Temuan Orok Di Pemuteran, Polisi Masih Dalami Siapa Ayah Biologisnya

BULELENG, balipuspanews.com – Misteri siapa ayah dari orok yang ditemukan di Banjar Dinas Kembang Sari, Desa Pemuteran, Gerokgak, pada Minggu (07/06/2020) sampai saat ini. Kasus tersebut terus didalami oleh kepolisian Mapolres Buleleng

Hasil dari test DNA dari orok yang sebelumnya dikirim ke Bid Labfor Polda Bali menunjukkan bahwa ibu dari orok tidak lain adalah tersangka KFS (17). Setelah menerima hasil test DNA dari orok tersebut polisi saat ini mendalami siapa ayah biologis dari orok tersebut.

Kasubbid Kimia dan Biologi Bid Labfor Polda Bali, AKBP Ngurah Wijaya Putra mengungkapkan setelah menerima tulang dari orok yang diserahkan pihak penyidik. Selanjutnya pihaknya mengbackup secara ilmiah menggunakan metode DNA yang dimana hasilnya nanti sudah dipastikan ke akuratnya.

Sebab DNA itu adalah struktur senyawa kimia yang ada dalam seluruh mahluk hidup dan memiliki karakteristik yang khas yang akan sangat berbeda antara satu sama lainnya. Serta itu juga memiliki sifat diwariskan.

“Kami sudah dapat hasil bahwasannya untuk tulang orok itu bisa dibuktikan ibu biologisnya tidak lain KFS ini sedangkan untuk kelanjutannya perlu kami lakukan juga pemeriksaan tindak lanjut lagi terhadap siapa ayah biologisnya,” paparnya, Kamis (30/7/2020).

Sementara itu AKP Vicky Tri Haryanto menambahkan pihaknya terus melaksanakan pendalaman terkait kasus tersebut. Sebab beberapa keterangan yang didapat ada indikasi tersangka KFS berhubungan dengan lebih dari satu orang.

Sehingga pihaknya saat ini terus berusaha dengan bekerjasama dengan Labfor Polda Bali untuk menemukan siapa ayah biologis dari orok yang ditemukan sudah digigit biawak.

“Jadi kita dengan adanya pihak labfor kita merasa sangat sangat terbantu, dengan adanya kerjasama ini untuk mengetahui siapa ayah biologis dari orok itu,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan

Menghilang dari Rumah, Korban Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai

GIANYAR, balipuspanews.com - Sempat hilang dari rumah, Ni Ketut Dani,49, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran sungai Subak Sudimara, Lingkungan Sema, Kelurahan Bitera,...

Kuasa Hukum Jerinx SID Ajukan Penangguhan Penahanan

DENPASAR, balipuspanews.com - Kuasa hukum Wayan Gendo Suardana SH, Jumat (14/8/2020) siang, mendatangi penyidik Ditreskrimsus Polda Bali untuk menyerahkan surat penangguhan penahanan terhadap Jerinx...