Kasus Terus 3 Digit, Satgas Siapkan Asrama SMA Bali Mandara Untuk Isoter

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng membersihkan Asrama SMA Bali Mandara sebelum ditempati
Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng membersihkan Asrama SMA Bali Mandara sebelum ditempati

BULELENG, balipuspanews.com – Kasus warga terkonfirmasi Covid-19 seminggu terakhir di Buleleng rata-rata terus sentuh angka tiga digit. Seperti Minggu (6/1/2022), perkembangan kasus konfirmasi baru berjumlah 141 orang, sembuh 38 orang, dan 2 orang dinyatakan meninggal dunia.

Menyikapi hal itu Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng sudah menyiapkan Asrama SMA Bali Mandara sebagai tempat Isolasi Terpusat (Isoter) tambahan sebab Gedung C Asrama Undiksha dan Kompi C yang yang sudah penuh. Perlu diketahui Asrama tersebut memiliki kapasitas sekitar 184 bed yang telah bisa ditempati langsung.

“Guna mengantisipasi lonjakan pasien terkonfirmasi. Seijin Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali dan kerjasama dari Kepala Sekolah SMA Bali Mandara, Asrama sudah bisa ditempati,” jelas Ketut Suwarmawan selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng.

Sementara itu, terkait kasus harian penangan Covid-19, Ketut Suwarmawan mengatakan secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi di Buleleng berjumlah 11.264 orang, dengan rincian: sembuh 10.034 orang, meninggal 547 orang dan dalam perawatan sebanyak 683 orang.

Melihat perkembangan kasus terkini Ia pun kembali mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, menjauhi kerumunan, menjaga pola hidup sehat, segera melakukan vaksinasi dan menskrining awal melalui aplikasi PeduliLindungi.

“Semoga pandemi ini segera berlalu dan kehidupan kita bisa normal kembali,” harapnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan